My Great Experience of SS4Ina Day 3 (29 April 2012)

Tak terasa 2 setengah bulan telah berlalu setelah digelarnya SUPERSHOW 4 (Super Junior World Tour 2012). Merupakan suatu kebanggaan bisa ikut langsung menyaksikan konser bertaraf internasional yang benar-benar spektakuler dengan tata panggung & aksi panggung yang memukau dari para member SuJu yang saat itu hanya berjumlah 9 orang (Leeteuk, Yesung *my BIAS, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, dan Kyuhyun). Member lainnya seperti Heechul masih menjalani wajib militer, Kangin….sebenarnya pada saat digelar SS4Ina dia baru saja selesai wamil tapi belum bisa ikut berpartisipasi dalam SS4Ina, dan Kibum….masih sibuk dengan kegiatan dramanya & entah kapan dia benar-benar kembali ke SuJu setelah vakum sejak album ke-4 SuJu.

Menonton langsung SS4 sebenarnya adalah keinginan sejak lama. Sejak pertama kali mulai mengenal SuJu & menyaksikan SS1 melalui dvd & disitu aku mengatakan dalam hati, “kelak..jika hal ini diadakan di Indonesia, aku harus menontonnya langsung.” Jujur, konser idol kpop yang benar-benar menyita perhatianku hanya konser SuJu & BigBang. Keduanya terasa spektakuler bagiku. Selain aku menyukai kedua grup ini, mungkin karena sedikit banyak aku tahu background tentang keduanya sehingga secara emosional aku merasa dekat dengan mereka. Aku hanya bisa mengucapkan syukur kepada Tuhan karena memberiku kesempatan untuk menyaksikan SS4Ina dengan begitu banyak kemudahan-kemudahan. Apalagi masalah penjualan tiket ini yang sempat menimbulkan kehebohan sendiri, tapi untung aku tidak termasuk dalam euphoria kehebohan itu. Aku membeli tiketnya secara online & langsung sehingga aku tidak mengalami hambatan yang berarti.

Begitupun ketika aku menginjakkan kaki di Jakarta untuk menyaksikan konsernya, tidak ada halangan yang berarti. Mulai dari saat aku melangkahkan kakiku dari rumah menuju bandara Hasanuddin, Makassar & bertemu dengan temanku di sana hingga ketika sampai di bandara Cengkareng, Jakarta lalu naik damri bandara menuju Mangga 2 Square, ke penginapan yang dekat dari situ (Prima Indah at jalan Gunung Sahari), dan ke Ancol yang jaraknya hanya 2 halte busway dari penginapanku, lalu naik shuttle bus Ancol menuju MEIS yang memang jaraknya cukup jauh dari pintu masuk Ancol.

Perjuangan yang cukup terasa itu pada saat sudah tiba di Ancol & menunggu shuttle bus yang akan mengantarkan kita ke MEIS. Bayangkan saja jika jumlah ELF (sebutan untuk fans SuJu) terdiri dari ratusan yang saat itu juga menunggu shuttle bus, lalu pada saat busnya telah datang kita harus secepatnya naik ke bus itu & berdesakan hanya demi segera sampai di MEIS. Begitu sampai, kita masih harus antri untuk menukarkan bukti transfer pembelian tiket menjadi tiket asli dalam bentuk gelang kertas yang ada stiker hologramnya. Setelah dapat tiketnya antri lagi buat masuk MEIS. Kalo di total kita tuh kelamaan antrinya daripada nonton konsernya sendiri yang hanya berdurasi kurang dari 3 jam itu.

Banyak kejadian unik, lucu, n menyebalkan saat berada di sana. Kebetulan konsernya baru di mulai jam 2 siang, tapi aku & temanku ke MEIS jam 8 pagi. Sebelum naik busway yang haltenya tepat berada di depan Mangga 2 Square, kami sempatkan berfoto di area Mangga 2 Square yang beberapa bangunan depannya nampak seperti kawasan pecinan.

Setelah berfoto, lalu segera menuju halte busway untuk mengantarkan kami ke Ancol. Sesampainya di Ancol ketika telah mendapatkan shuttle bus, tiba-tiba saja ada seorang yang sangat RESE’ n marah2 ketika tasnya tergencet. Salah sendiri dong…udah tau padat n tasnya tetap aja di punggungnya, mustinya tuh dalam keadaan seperti itu tas ditaruh didepan…dasar dodol!. Trus dia ngomel2 melulu sepanjang perjalanan….n aku langsung mengklaim kalau orang itu bukan ELF tpi EKSTRALEBAY FANS!!!! Seorang ELF sejati tidak akan berperilaku seperti itu…..harus tetap stay calm seperti SuJu….^^ Meskipun begitu aku juga mendapati seorang ELF yg baik hati. Ketika aku sedang jalan di tengah keramaian karena mencari temanku dimana signal hp lagi gak bagus tiba-tiba saja ada seorang ELF yang memberiku poster SuJu 3 buah padahal sebelumnya aku memang mau poster itu tapi mahal untuk ukuran sebuah poster. Makanya aku urungkan niat & ternyata tidak lama kemudian aku mendapatkannya, lebih dari 1 secara cuma-cuma pula. Thanks alot chingu yaa….^^

Pada saat antri untuk masuk MEIS setelah mendapatkan tiket asli, tempat antrinya tuh lumayan bagus view-nya. Di pasir putih yang di belakangnya pantai. Maka akupun menggunakan kesempatan itu untuk berfoto sekali lagi :

Oh iya,, T-Shirt yang aku pakai itu aku beli sehari sebelum konser, karena aku tiba di Jakarta tanggal 28 April & setelah beristirahat sejenak di penginapan, aku & temanku meluncur ke MEIS untuk melihat-lihat suasana di sana & di sana ternyata banyak yang jualan pernak-pernik SuJu meski sebenarnya di larang karena ada booth yang menjual pernak-pernik official. Tapi karena antriannya sangat panjang maka aku iseng-iseng jalan & menghunting setiap penjual yang kutemui. Dan akhirnya aku membeli T-Shirt itu dari penjual yang berasal dari Korea dimana transaksi terjadi dlm bahasa Inggris & ketika aku menanyakan harganya, penjual cwe Korea itu menjawab “one two five rupiah” ….oohh maksudnya harganya Rp. 125rb, lalu aku menawarnya & turunlah harganya menjadi Rp. 120rb. Aku memilih T-Shirt itu diantara sekian banyak T-Shirt yang dijual pada saat itu karena bahannya bagus & made in Korea. Dan rupanya pada hari itu sepertinya hanya aku & temanku yang memakainya. Bahkan baju ini sama persis dengan baju yang dipakai oleh staff promotor Showmax Ent. hanya mereka tulisannya dari tinta silver sedangkan aku gold….^^

Pada saat kami antri di pasir putih untuk masuk ke dalam gedung tiba-tiba saja hujan turun. Dan mitos tentang setiap konser SuJu selalu hujan atau SuJu’s concert is a rainmaker terjawab sudah. Begitu hujan turun, antrian yang tadinya rapi langsung berantakan. Semuanya pada berlarian ke dalam menghindari hujan karena di tangan kami penuh dengan poster n banner2 pemberian dari beberapa fanbase.

Begitu masuk di dalam MEIS ternyata gedung itu belum benar-benar rampung. Bahkan lantainya masih semen meskipun ada beberapa yang menggunakan red carpet. Kabel berserakan & aku sempat khawatir. Tapi aku menepisnya & tetap berpikiran positif. Belum lagi aba-aba dari promotor, NO CAMERA. Lalu di tengah antrian yang panjang di dalam gedung aku menyiasatinya dengan menyimpan kamera digitalku di dalam dompet hp, aku yakin mereka tidak akan membukanya apalagi antrian masih panjang. Dan ternyata benar, mereka tidak membuka dompetnya meski membuka tasku yang isinya banyak, mulai dari kacamata, lightstick, dompet, hand banner, dll. Mereka malas memeriksanya & selamatlah kameraku.

Setelah mendapatkan tempat & berada di dalam, lagi-lagi aku gak percaya. Set panggungnya persis sama dengan SS4 Osaka walaupun ukuran gedung tidak sebesar di Osaka. Gak salah…ini memang benar-benar konser INTERNASIONAL!!! Sekitart 1/2 jam menunggu lalu lampu dimatikan & penonton mulai berteriak. Dan begitu VCR pertama semuanya nampak mengagumkan. Lautan saphire blue & muncullah 9 SUPERMAN dengan lagu pembukanya SUPERMAN yang berhasil membuatku merinding sekaligus terharu. Konser ini begitu megah & masih tak percaya kalau mereka saat itu berada di depanku langsung & menghirup udara yang sama dalam ruangan yang sama! Aku sangat menikmati konsernya, dan sangat terharu ketika biasku, YESUNG bernyanyi solo. Aku ingin menangis tapi aku malu…hahaha…Tapi saat SuJu menyanyikan OUR LOVE yang notabene lagu bahagia, aku tidak bisa menahan airmataku. Dan ternyata beberapa penonton di sampingku pun merasakan hal yang sama. Kami menangis terharu bersama. Lagu itu di nyanyikan berarti sudah menjelang penghujung acara. Rasanya masih ingin melihat mereka, apalagi Yesung.  Dan begitu konser selesai barulah kegalauan melandaku…barulah aku merasakan capek & letih yang sangat luar biasa. Tapi yang meletihkan itu adalah karena aku belum puas & masih ingin melihat SUPER JUNIOR…..

Dear my SuJu….let’s meet again in next Super Show concert…I’ll be there again…..insya Allah…..^^

MY OTHER PICS :

Advertisements

3 comments

    • yayayaa…..tpi sbnrnya msh kurang sihh….msh ingat tdk ttg wkt qta naik bajaj….pas mw check in ke prima indah n pas check out because of the rain?? pengalaman yg seru n gak bakalan trlupakan…^^

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s