Seoul Story #2 ~ Go…Flight n Welcome To Hanguk !!!

Jum’at, 21 Juni 2013…..aku tidak bisa tidur nyenyak. Jujur aku deg-degan dengan flight terjauhku untuk pertama kalinya. Sendiri….dan pikiran-pikiran negatif mulai menghantui. Tapi aku kembali berpikir, kenapa aku harus takut? insya Allah aku akan ke sana & kembali ke Indonesia lagi dengan selamat. Dan terbayanglah wajah si oppa, saudara-saudaraku, sahabat-sahabatku, siswa-siswaku…dan Yesung oppa…yahh aku harus berani demi mereka semua. Lagipula ini bukan pertama kalinya aku travelling sendiri, hanya saja tempat yang akan kudatangi kali ini sangat jauh….tidur…*walau tidak nyenyak 😀

Sabtu, 22 Juni 2013, keesokan harinya. Bangun pagi-pagi padahal flight-nya masih lama. Aku masih harus menyelesaikan beberapa urusan. Aku mau ke notaris, lalu aku akan langsung pergi karena aku tidak mau terjebak macet oleh demo bbm yang memuakkan itu. Tepat jam 11.30 pagi aku langsung otw to bandara. Penerbangannya jam 2 siang…perjalanan dari rumah ke bandara sekitar 1/2 jam via tol. Sampai di bandara penuh dengan orang-orang…woww it’s not looks like airport but bus terminal. Hmm…sepertinya telah terjadi pengantaran heboh besar-besaran dimana yang akan berangkat mungkin hanya 1 orang tapi pengantarnya 1 RT. Bandara penuh sesak, aku bahkan susah untuk menerobos kerumunan orang-orang itu….

Terbang…penerbangan di tempuh 1 jam menuju Surabaya. Sampai disana aku langsung menuju ke keberangkatan internasional…disana cukup sepi…sangat beda dengan keadaan di Makassar. Jam 6 sore naik pesawat lagi…go flight to KL. Penerbangan ditempuh selama 2 jam 45 menit. Tapi kenyataannya 3 jam karena KLCC yang padat.

Sampai disana langsung melapor dan tidak perlu keluar imigrasi…thank God…soalnya aku sudah lelah banget n rasa ngantuk mulai menyerangku di tambah AC-nya yang super dingin. Menunggu 2 jam tanpa satupun orang yang kukenal karena rombongan mba Anggie udah berangkat  sehari sebelumnya. Oohh aku ingat oppa yang baik itu….how r u doin’ there?

Finally…on board juga di pesawat Air Asia X…pesawat yang lebih besar dan aku sudah sangat ngantuk. Diiringi lagu SNSD – Dancing Queen, akupun mulai tertidur tanpa menunggu pesawatnya terbang. I’m so tired….Justru ketika terbang aku terbangun & insomnia kembali menyerang. Turbulance again….aku takut banget. Ya Allah….leave me live longer…^^ Penerbangan sekitar 6 jam dari KL ke Seoul benar-benar melelahkan. Kaki seperti mau copot but aku yakin itu semua akan hilang begitu aku menghirup udara Seoul.

Minggu 23 Juni 2013…pukul 9 pagi…dan terdengarlah aba-aba bahwa beberapa saat lagi pesawat akan mendarat di Incheon. Wuahahaa….tiba-tiba aku katro 😀 ,, wuahh daebak…Incheon gitu lho…bandara yang selalu kubaca namanya saat artis-artis kpop akan konser di luar negeri & mereka di foto dengan airport fashion mereka di Incheon yang keren-keren.

Sesuai petunjuk mba Anggie, begitu sampai di Incheon turunlah n naik subway menuju terminal kedatangan lalu cek imigrasi, ambil bagasi, lalu keluarlah di pintu C karena mba Anggie nunggu disitu. Nee arasso…^^ Oiya saat di imigrasi aku dapat petugas imigrasi yang rada mirip Song Seung Hun oppa…..gamsahamnida God…^^ lumayan cuci mata pagi-pagi soalnya belum cuci muka karena kelamaan terbang.

Setelah semua proses kulewati, aku mampir dulu di toilet n as u know…toiletnya without water jadi rasanya aneh pakai wet tissue gitu…aku kadang heran dengan foreigner yang bisa ngerasa bersih setelah buang air hanya dengan tissue…ckckck… Oiya ada trouble juga…roda koperku copot sebelah…mungkin terbanting-banting selama di bagasi but it doesn’t matter….masa aku harus balik lagi pulang ke Indo? 😀 ,, dan yeahh mba Anggie udah menungguku…thanks…^^

Mba Anggie orangnya sangat ramah, dengan sabar dia membimbingku & menjelaskan tentang Korea sedikit demi sedikit. Dari Incheon kami naik subway ke Phil House (guesthouse) yang terletak di Achasan & cukup jauh juga. Perjalanan sekitar 2 jam, dan lagi-lagi aku tertidur selama di subway.