Seoul Story #5 ~ Namsan, Itaewon, Gangnam

Senin, 24 Juni 2013….hari ini kami akan pergi ke Namsan. 1st ke Namsangol Hanok Village. Di tempat ini terdapat replika rumah tradisional yang mengambil setting drama Dae Jang Geum. Semuanya nampak sama dengan yang ada di serial-serial saeguk & aku sangat suka dengan arsitektur rumah tradisional korea yang terdiri dari beberapa ruangan yang dipisahkan dengan sekat-sekat kayu itu. Terasa nampak damai & bersahaja. Dari jauh juga terlihat Namsan Seoul Tower yaitu sebuah menara yang dibangun diatas gunung Namsan yang juga menjadi salah 1 ikon pariwisata di Seoul.

Gambar

Setelah itu kami melanjutkan perjalanan ke Namsan Tower. Dari tempat itu kami naik bus yang akan menuju kesana. Karena itu adalah sebuah gunung, perjalanan ke sana penuh pendakian. Turun dari bus kami harus berjalan lagi sekitar 5 menit untuk sampai ke atas. Di atas itulah terdapat gedung untuk menuju ke Namsan Seoul Tower, Teddy Bear Museum, dan diluarnya terdapatlah ribuan gembok-gembok cinta. Untuk masuk ke Teddy Bear museum + observatory dikenakan biaya masuk sebesar 14ribu won. Tetapi jika hanya ingin berfoto di antara gembok-gembok cinta yang berlatar Namsan Tower dari kejauhan tidak perlu bayar alias gratis, karena itu terletak di luar gedung. Menurutku pribadi, Teddy Bear museum tidak begitu menarik. Tapi karena ini adalah pertama kalinya aku ke Korea jadi aku ingin mengunjungi ikon-ikon wisata di sana semaksimal mungkin, walaupun belum semua sempat kukunjungi…yahh next time….^^

Setelah puas berkeliling-keliling disitu + foto-fotoan, kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke Itaewon karena di daerah itu terdapat satu-satunya mesjid di Korea. Kami naik bus dan ketika tiba disana ternyata jalanannya pun mendaki dan itu benar-benar membuat capek. Jadi saran saya bagi yang ingin jalan-jalan ke Korea, kalian harus rajin-rajin berolahraga dulu karena disini banyak jalanan yang mendaki & juga di setiap stasiun subway-nya kita harus melewati banyak anak tangga walaupun ada eskalator tapi tetap akan melewati tangga biasa.

Masjid di Itaewon ~ the one and only (until now) ^^

Setelah sholat, kami makan di salah satu rumah makan di daerah Itaewon, dan setelah itu kami melanjutkan perjalanan ke kawasan Apgujeong~Gangnam. Pertama kami ke KonaBeans, kafe milik Kyuhyun SuJu tapi hanya lewat saja, setelah itu kami berjalan cukup jauh sampai akhirnya kami melewati gedung baru SM Entertainment yang terletak di kawasan Apgujeong & di depannya terdapat banner besar EXO & Henry SJM.

Gambar

Setelah itu kami berjalan lagi & itu benar-benar cukup jauh & melelahkan. Akhirnya kami menemukan gedung Cube Entertainment yang letaknya bertetangga dengan kantor JYP Entertainment di kawasan Gangnam. Kebetulan saat itu bertepatan dengan Khunnie’s Day (hari ultah salah 1 member 2PM, Nichkhun). Banyak fans disana, tapi aku benar-benar sangat capek begitupun Novita. Aku hanya memotret gedung-gedung yang melahirkan banyak kpop yang terkenal itu lalu kami memutuskan untuk pulang karena kami benar-benar sangat kelelahan. Dan karena itulah malamnya kami memutuskan untuk istirahat & tidak pergi ke Mouse Rabbit dulu karena besoknya pun kami akan pergi ke Nami Island.