Seoul Story #6 ~ Nami Island

Hari yang melelahkan kemarin akhirnya terbayarkan dengan tidur pulas & bangun rada telat padahal janjiannya jam 9 pagi…yahh telat beberapa menitlah coz so so tired kemarin habis mendaki di Namsan, Itaewon, n Gangnam.

Selasa, 25 Juni 2013….it’s time to go to Nami Island….jujur sebelum benar-benar sampai di Seoul tempat inilah yang paling ingin kudatangi coz menurutku suasananya romantis & terkenal banget sebagai ikon pariwisata di Korea. Tetapi setelah sampai di Seoul & bertemu langsung dengan Yesung yang ada aku hanya pengen selalu ke Mouse Rabbit…the coziest place when I was there….^^

Perjalanan ke Nami dari guesthouse di Achasan lumayan lama juga. 2 hours…n itu bisa bikin aku tertidur lagi selama di subway. Emang cukup jauh meskipun naik subway karena tempat ini terletak di provinsi Gangwon. Setelah menempuh perjalanan yang cukup lama & sampai di Gapyeong Station, aku bersama teman-temanku melanjutkan perjalanan dengan naik bus untuk menuju tempat penyeberangan ferry di Nami Island. Sebenarnya bisa juga naik taxi tapi karena kelebihan jadi kami naik bus. Cukup dekat jaraknya….sekitar 5 menit naik bus.

Gambar

Begitu sampai akan di sambut tulisan “Welcome To Naminara Island”, jadi mereka mengemas Nami Island dengan konsep sebuah negara kecil dimana counter penjualan tiketnya dirancang seperti kantor imigrasi dimana ada tulisan pasport 😀 . Harga tiket masuk sebesar KRW 8,000, itu sudah include dengan biaya naik feri pp. Dan lagi-lagi aku dibuat salut oleh pemerintah Korea yang begitu pintar mengemas objek wisatanya. Bayangkan saja karena danau yang dilewati untuk menyebrang ke Nami Island itu sebenarnya hanyalah danau buatan 😀 dan objek yang menonjol di Nami Island selain pohon-pohon yang tinggi yang mungkin baru akan terasa feel romantisnya saat musim semi, autumn, atau winter itu, juga objek-objek dari set drama Winter Sonata. Semuanya terabadikan dengan baik…ckckckck 😀 ,, well menurutku mereka kreatif juga (y)

Setelah puas di sana kami pun memutuskan untuk back to Seoul. Sebelum kembali kami makan dulu di salah satu rumah makan disana, dan kembali ke Mouse Rabbit lagi. Jam menunjukkan pukul 5 sore ketika kami tiba di sana. Menunggu beberapa jam tapi Yesung gak nongol-nongol. Akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke guesthouse….well see u tomorrow….Kim Jong Woon….^^