Movie Day di 14 November

image

Tanggal 14 di setiap bulannya, memiliki arti yang khusus bagi warga Korea Selatan, khususnya bagi kaum mudanya. Mereka memiliki perayaan tersendiri untuk tanggal 14 itu. Seperti halnya hari ini di tanggal 14 November yang merupakan Movie Day atau hari film. Mereka merayakannya dengan cara pergi menonton film di bioskop bersama teman-teman atau pasangannya. Ada yang menyewa DVD dan menontonnya di ruang DVD (DVD bang), dan ada pula yang pergi menonton teater. Entah dari mana tradisi ini bermula yang jelas di hari ini mereka merayakannya dengan menonton film bersama orang yang spesial. Berbicara tentang movie day, Korea Selatan sebagai negara yang produktif dalam produksi filmnya telah menyiapkan beragam jenis film baru yang rilis di akhir Oktober hingga 14 November ini dan bisa menjadi pilihan untuk ditonton. Antara lain :

NO BREATH
Film bergenre drama sports ini bercerita tentang persaingan antara 2 orang pemuda dalam olahraga renang dan juga dalam cinta. Rilis pada tanggal 30 Oktober 2013 ini dibintangi oleh Seo In Guk, Lee Jong Suk, dan Kwon Yuri.
image

MANGO TREE
Film bergenre komedi romantis berkisah tentang Soo-jin dan pemilik pabrik mangga di Filipina. Rilis pada tanggal 31 Oktober 2013 ini dibintangi oleh Seo Ji-seok, Hong Soo-ah, Han Soo-ah, Cha Ji-hoon, dan Joo Ah-seong.
image

THE PUNISHER
Film bergenre action yang berkisah tentang pertemuan kembali seorang pelaku bully di sebuah sekolah dengan korbannya setelah 15 tahun dan dari situlah cerita mengalir. Rilis pada tanggal 31 Oktober 2013 dan dibintangi oleh Joo Sang-wook, Yang Dong-geun, Lee Tae-im, dan Kim Kwon.

image

THE COMMITMENT / ALUMNI
Film bergenre action dan melodrama ini berkisah tentang seorang pemuda Korea Utara, Myung-hoon yang dibintangi oleh T.O.P BigBang yang dikirim ke Korea Selatan untuk menjadi mata-mata demi menyelamatkan hidup adiknya, Hye-in yang dibintangi oleh aktris remaja, Kim Yoo-jung. Dia pun bersekolah disana dan bertemu dengan seorang gadis yang bernama sama seperti adiknya, Hye-in yang dibintangi oleh Han Ye-ri. Aksi mata-matanya ini akhirnya diketahui oleh pemerintah Korea Selatan dan mengirimkan pembunuh untuk melenyapkan Myung-hoon. Film ini rilis tanggal 6 November 2013.
image

I LOVE YOU, JIN YEONG! / MY DEAR GIRL, JIN YEONG
Film bergenre drama romantis ini berkisah tentang Wanita Korea biasa Kim Jin-yeong yang telah berusia 30 tahun namun kekanak-kanakan dan rapuh. Dia adalah seorang penulis skenario yang belum pernah menjual satu pun skenario yang telah dtulisnya. Dia terobsesi dengan zombie dan
hanya menulis cerita tentang mereka. Dia belum pernah mempunyai hubunyan percintaan sebelumnya sampai akhirnya dia bertemu dengan sutradara film, Hwang Tae-il yang tiba-tiba memutuskan untuk menjadi sutradara untuk skenario zombie yang ditulisnya dan perlahan-lahan mulai menunjukkan ketertarikannya kepada Jin-yeong. Film ini rilis tanggal 7 November 2013 dan dibintangi oleh Kim Gyoo Ril, Park Won Sang, Choi Yoo-hwa, dan Jeon Soo-jin.
image

STEEL COLD WINTER
Film bergenre melodrama thriller ini berkisah tentang seorang pria, Yoon-soo, yang dibintangi oleh Kim Si-hoo, yang mengalami trauma setelah menyaksikan temannya yang bunuh diri. Dia pindah ke sebuah pedesaan dan bertemu dengan seorang gadis yang bernama Hae-won, yang dibintangi oleh Kim Yoon-hye di sebuah danau. Mereka saling jatuh cinta dan Yoon-soo berniat untuk selalu menjaga dan melindungi Hae-won. Suatu hari terjadi sesuatu yang mengejutkan ketika Yoon-soo menyaksikan sendiri ayah Hae-won yang terbunuh dengan tangan terpotong dan beredar rumor bahwa Hae-won pelakunya. Yoon-soo bingung menghadapi rumor kejam itu dan melakukan sesuatu untuk melindungi Hae-won. Film ini rilis di tanggal 7 November 2013.
image

FRIENDS 2
sekuel dari Friends di tahun 2001, film yang berkisah tentang tiga orang gangster berlatar tahun 1963 dan 2010. Film ini rilis tanggal 14 November 2013 dan dibintangi oleh Yoo Oh-seong, Joo Jin-mo, Kim Woo-bin, Jeong Ho-bin, Han So-ah, dan Ji Seung-hyeon.
image

BLACK GOSPEL
Film dokumenter ini berkisah tentang perjalanan paduan suara Heritage yang digawangi oleh Dong-geun, Joon, You-mi dan 8 anggota lainnya yang telah lulus audisi untuk melakukan perjalanan ke Harlem, New York untuk belajar tentang musik gospel dan juga melakukan penampilan mereka. Ketika mereka belajar, mereka mulai menyadari bahwa gospel bukanlah tentang teknik brilian, atau suara yang indah, itu adalah sesuatu yang dimulai dari jiwa. Film ini rilis tanggal 14 November 2013 dan dibintangi oleh Kim You-mi, Yang Dong-geun, dan Jeong-joon.
image

THE FIVE
Film bergenre thriller ini berkisah tentang seorang wanita, Eun-ah yang merencanakan balas dendam kepada kelompok THE ONE yang telah membunuh keluarganya tepat di depan matanya. Dia memikat orang yang membutuhkan transplantasi organ dan menjanjikan mereka untuk memberikan organ tubuhnya setelah menbalaskan dendamnya. Film yang rilis tanggal 14 November 2013 ini dibintangi oleh Kim Seon-ah, Ma Dong-seok, Sin Jeong-geun,
Jeong In-gi, Lee Cheong-ah,
dan Park Hyo-joo.
image

Itulah beberapa film terbaru Korea untuk periode 30 Oktober – 14 November 2013 ini. Semoga ulasan singkat ini bisa menjadi referensi untuk menonton film Korea yang sesuai dengan pilihan kalian ^^

#WowKoreaSupporters

Reference from :

The 14th of every month is a holiday in South Korea

http://www.hancinema.net/all_korean_movies.php

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s