K-Drama Winter 2013

Di penghujung 2013, hadir sejumlah drama baru yang ditayangkan di sejumlah stasiun TV seperi KBS, SBS, dan MBC dengan drama yang bertema komedi romantis dan menampilkan suasana winter di Korea. Drama ini dibintangi sejumlah bintang terkenal dan dijamin mata akan dipuaskan oleh akting dan penampilan para pemerannya, view dari lokasi drama tersebut, serta cerita yang menarik dan membuat penasaran setiap minggunya. Apa-apa saja drama di penghujung tahun 2013 yang wajib untuk di tonton ini? Let’s check it out 😉

1. PRETTY MAN (예쁜남자)

Image
photo source : koreandrama.org

Drama ini bercerita tentang seorang pria yang terkenal dengan wajahnya yang tampan sehingga membuat orang-orang yang melihatnya tidak bisa melepaskan pandangannya dari pria itu. Dia adalah Dokgo Ma Te yang dibintangi oleh Jang Geun Seok. Dengan ketampanan wajah serta aura mempesona yang dimilikinya, dia dituntut untuk menggunakan kelebihan dirinya itu untuk meraih kesuksesannya dengan cara mendekati wanita-wanita kaya dan sukses agar dia bisa sukses dan memperlihatkan pada ayahnya yang sebenarnya adalah seorang milyuner kaya itu, bahwa dia pun bisa sukses dengan caranya. Dari wanita-wanita itu dia belajar banyak hal tentang kesuksesan dan arti uang. Tapi tak ada satu pun yang merebut hatinya, kecuali pada seorang gadis yang sudah lama menyukainya dan terang-terangan menyatakan rasa suka padanya. Gadis itu adalah Kim Bo Tong yang diperankan oleh IU. Dia adalah seorang gadis yang ceria dan optimis serta tidak segan mengatakan apa yang ada dalam hatinya. Dokgo Ma Te yang pada awalnya hanya menganggap Kim Bo Tong sebagai fansnya, mulai menyadari keberadaan Kim Bo Tong begitu seorang pria lain, bernama David Choi yang diperankan oleh Lee Jang Woo menunjukkan ketertarikannya pula pada Kim Bo Tong. Selain itu, Cerita berkonsep komedi romantis dan mengangkat tentang perusahaan home shopping ini akan membuat kita penasaran setiap minggunya dengan cerita yang semakin seru. Pada saat tulisan ini dibuat, drama produksi KBS2 ini sudah tayang sebanyak 10 episode dan akan berakhir di episode ke-16. Drama ini diangkat dari komik laris berjudul 예쁜 남자 ~열 여자 정복기 (2009) karya Chon Kye Young. Selain itu, drama ini didukung pula oleh aktris yang dijuluki sebagai Korean Barbie DollHan Chae Young yang dulu sukses berperan sebagai Chun Hyang dalam drama populer tahun 2005, Sassy Girl Chun Hyang. Drama ini tayang setiap hari Rabu – Kamis. Info selengkapnya tentang drama ini bisa dilihat di sini.

2. PRIME MINISTER AND I (총리와 나)

photo source : doramax264.com
photo source : doramax264.com

Drama ini bercerita tentang kehidupan seorang kandidat Perdana Menteri yang juga seorang duda 3 anak, Kwon Yul yang dibintangi oleh aktor senior Lee Bum SooKwon Yul bertemu dengan seorang wartawan majalah gosip, Nam Da Jung yang dibintangi oleh member SNSD, Im Yoona yang ditugaskan untuk mewawancarai sang calon Perdana Menteri ini dengan sejumlah pertanyaan yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan politik, tapi lebih tentang kehidupan pribadinya. Sehingga pertemuan awal mereka diawali dengan pertengkaran-pertengkaran kecil dan juga kesalahpahaman yang berakhir dengan ‘skandal’ antara Kwon Yul dan Nam Da Jung. Kwon Yul yang akhirnya terpilih sebagai Perdana Menteri akhirnya menikahi Nam Da Jung, dan mereka pun memulai kehidupan pernikahan ‘kontraknya’ ini. Drama berkonsep komedi romantis ini mengangkat tema tentang kehidupan pribadi seorang Perdana Menteri Korea yang sukses dan dicintai rakyatnya. Pada saat tulisan ini dibuat, drama produksi KBS2 dengan masa penayangan setiap hari Senin – Selasa ini telah tayang sebanyak 6 episode dan direncanakan akan berakhir di episode ke-16. Drama ini juga didukung oleh Yoon Si Yoon yang terkenal lewat serial Baker King : Kim Tak Gu. Info selengkapnya tentang drama ini bisa dilihat di sini.

3. YOU WHO CAME FROM THE STARS (별에서 온 그대)

photo source : koreandrama.org
photo source : koreandrama.org

…Aku ingin tahu, jika ditakdirkan bertemu, maka kami akan bertemu. Jika aku pergi tanpa bertemu, maka bukan takdirnya. Itu yang kupelajari sejak dulu… (Doo Min Joon)

Drama ini berkisah tentang seorang pria yang sebenarnya adalah seorang alien yang pertama kali muncul di bumi di abad ke-17 di masa dinasti Joseon. Pria itu adalah Doo Min Joon yang diperankan oleh Kim So Hyun. Di awal kehadirannya di bumi, dia bertemu dengan seorang gadis berusia 15 tahun dan gadis itu membekas terus dalam ingatannya hingga sekarang. Sebagai seorang alien, Doo Min Joon telah hidup di bumi ini sekitar 400 tahun dan ada masa di mana dia akan dinyatakan meninggal dan hidup kembali dengan latar kehidupan yang berbeda. Meski demikian, ingatannya tidak hilang. Di balik sikapnya yang dingin, Doo Min Joon sebenarnya menyimpan keresahan dalam hatinya, karena masa waktunya tinggal di bumi hanya tersisa 3 bulan lagi, dan dia masih punya keinginan untuk bertemu dengan gadis itu. Di tahun 2013 ini, dia menjalani kehidupannya sebagai seorang dosen muda, dan bertemu dengan seorang aktris populer sekaligus mahasiswinya, yaitu Chun Song Yi yang diperankan oleh si Sassy GirlJeon Ji Hyun. Pertemuan awal mereka diwarnai pula dengan kesalahpahaman dan pertengkaran kecil, sampai akhirnya Doo Min Joon mengetahui bahwa Chun Song Yi adalah gadis yang pernah diselamatkannya beberapa tahun yang lalu, yang pada masa remajanya memiliki wajah yang sama dengan gadis yang ditemuinya beberapa ratus tahun lalu di masa dinasti Joseon. Disinilah kisah cinta mereka akan dimulai meski Doo Min Joon sadar bahwa sisa waktunya tinggal 3 bulan lagi di bumi ini. Drama berkonsep komedi romantis fantasi dan mengangkat kehidupan seorang aktris terkenal ini direncanakan tayang hingga 20 episode. Pada saat tulisan ini dibuat, drama yang diproduksi oleh SBS ini telah tayang sebanyak 2 episode. Drama ini tayang setiap hari Rabu – Kamis. Info selengkapnya tentang drama ini bisa dilihat di sini.

4. MISS KOREA (미스코리아)

photo source : koreandrama.org
photo source : koreandrama.org

Drama ini bercerita tentang sebuah perusahaan kosmetik bermerk, Vivi yang diambang kebangkrutan tapi pemiliknya masih berusaha untuk mempertahankan perusahaannya dengan cara mencari seorang wanita yang bisa dijadikan Miss Korea dengan harapan jika wanita itu terpilih, maka perusahaan akan selamat karena wanita itu notabene akan disponsori oleh perusahaan kosmetik itu dan orang-orang akan memakai produknya. Pemilik perusahaan, Kim Hyung Joon yang diperankan oleh Lee Sun Gyun, mengenal seorang wanita cantik yang dulunya adalah juniornya di bangku SMA, Oh Ji Young yang diperankan oleh Lee Yeon Hee. Awalnya Oh Ji Young menolak tawaran Kim Hyung Joon itu. Namun belakangan dia pun menerimanya karena dipecat dari pekerjaannya sebagai gadis elevator. Drama berkonsep komedi romantis ini mengangkat tentang kehidupan industri kosmetik di Korea dengan salah satu varian produknya yang terkenal, yaitu BB Cream. Jadi jika ingin tahu lebih banyak tentang dunia kecantikan Korea Selatan, drama ini layak ditonton. Pada saat tulisan ini dibuat, drama produksi MBC ini telah tayang sebanyak 2 episode dan direncanakan akan berakhir di episode yang ke-20. Drama ini tayang setiap hari Rabu – Kamis. Info selengkapnya tentang drama ini bisa dilihat di sini.

Dari 4 review drama di atas, semuanya berkonsep komedi romantis, dan memang sangat pas untuk ditonton di musim dingin hujan agar kita tetap ceria meski suasana dan cuaca yang kurang mendukung. Happy watching guys…. ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s