Eropa Kecil di Jade Garden

Ada sebuah tempat dimana kita bisa mendapati bangunan bertema Eropa dalam sebuah taman yang luas. Tempat itu terdapat di kota Chuncheon (Chuncheon-si) propinsi Gangwon (Gangwon-do) yang letaknya tidak begitu jauh dari kota Seoul. Setidaknya kita bisa berkunjung dalam waktu setengah hari untuk salah satu atraksi wisata yang ada di sana. Sebagai ibukota propinsi, Chuncheon-si memiliki sejumlah atraksi wisata dan yang sudah sangat terkenal tentu saja adalah Nami Island dengan sejumlah pesonanya yang seolah-olah memiliki magnet yang besar sehingga menjadi tempat yang wajib dikunjungi (must visit place) bagi orang-orang yang berkunjung ke Korea Selatan. Pulau buatan ini tak pernah sepi dari pengunjung di sepanjang musim apalagi di musim salju karena pulau ini menjadi sangat terkenal setelah penayangan kdrama fenomenal di tahun 2002, Winter Sonata. Tak heran jika di pulau ini kita akan menemukan beberapa hal tentang Winter Sonata. Tetapi, selain Nami Island, kota ini masih memiliki atraksi wisata yang tak kalah menariknya dan masih berhubungan dengan salah satu lokasi syuting drama Korea. Tempat menarik itu adalah Jade Garden!

Jade Garden
Jade Garden

Selain dikenal sebagai tempat lokasi syuting drama Love Rain, Full House 2, dan That Winter The Wind Blows, tempat yang juga menjadi salah satu ikon wisata kota Chuncheon  ini juga terkenal karena memiliki bangunan bertema Eropa klasik seperti halnya Petite France. Tempat ini dibangun dengan bertemakan “Small Europe in the forest“, di mana terdapat taman arboretum yang sangat luas dan memiliki sekitar 3.000 spesies tanaman sehingga memberikan kesan kebun raya yang indah dan beberapa bangunan yang berarsitektur Eropa kuno bergaya kastil dengan latar pegunungan yang nampak dari kejauhan…. so beautiful! Jika puas berkeliling dan merasa lelah, tak perlu khawatir karena terdapat kedai makanan dan minuman ringan yang sederhana. Selain itu terdapat toko souvenir juga adanya kegiatan kursus singkat pertamanan yang berdurasi selama 2 jam bagi pengunjung yang berminat.

Jade Garden
Jade Garden

Gambar-gambar menarik lainnya tentang Jade Garden yang berhubungan dengan drama Love Rain dan That Winter The Wind Blows, bisa dilihat di sini. Ohya, jika ingin puas berfoto sebaiknya berkunjung di hari-hari selain weekend karena jika weekend, tempat ini akan lebih ramai dari biasanya. Nah, jika kalian ingin berkunjung ke tempat ini, simak dulu waktu-waktu operasinya yaa….

  • 1 Januari – 10 April : 09.00 – 17.30 (Senin – Kamis) / 09.00 – 19.00 (Jum’at – Minggu)
  • 11 April – 31 Desember : 09.00 – 19.00 (setiap hari)

Adapun biaya untuk masuk ke tempat ini :

  • Dewasa : ₩ 8.000
  • Pelajar (SMP & SMA) : ₩ 3000 (dengan memperlihatkan ID Card)
  • Anak-anak : ₩ 5000 | Anak berusia 3 tahun ke bawah gratis
  • Orang tua & penyandang cacat : ₩ 6000 | Orang tua berusia 65 tahun ke atas gratis

Cara untuk menuju ke tempat ini :

  • Naik subway sampai menuju ke Sangbong Station (Jungang Line/Line 7)
  • Transfer ke Gyeongchun Line dan turun di stasiun Gulbongsan
  • Dari stasiun tersebut, naiklah shuttle bus menuju Jade Garden | Shuttle bus beroperasi mulai pukul 10.45 – 16.45 dengan durasi sekitar 1 jam dan tidak beroperasi pada jam 12 siang.

Nah tunggu apa lagi, jangan lewatkan tempat menarik ini saat berada di Korea Selatan karena selain menarik, tempat ini sangat mudah dijangkau dengan transportasi publik. Happy Traveling guys ^^

#WowKoreaSupporters

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s