Summer Festival Agustus 2014 di Seoul

Summer belum usai dan itu artinya masih ada beberapa festival yang sedang berlangsung dan akan berlangsung di bulan Agustus 2014 ini. Summer Festival di bulan ini juga masih didominasi dengan event yang berhubungan dengan seni dan kebudayaan, tetapi festivalnya sendiri berlangsung lebih seru dan meriah karena ada beberapa festival yang memungkinkan kita untuk mendapatkan satu lagi pengalaman baru yaitu merasakan camping seperti di beberapa drama Korea. Sebagai ibukota negara, Seoul pun tidak mau kalah dengan beberapa kota lain di Korea Selatan yang telah menggelar beberapa festival musim panas. Nah,, bagi kalian yang hendak berkunjung ke Korea Selatan di sepanjang bulan Agustus ini, kalian bisa menyimak infonya di bawah ini yang mungkin saja bisa menjadi salah satu referensi kalian dalam mengeksplor keseruan traveling selama berada di sana ^^

1. Marronnier Summer Festival 

Festival ini berlangsung mulai 1 – 16 Agustus 2014 di Daehangno area tepatnya di Daehangno Performing Arts Center. Festival ini cukup seru karena kita bisa camping di tempat ini sambil berpartisipasi dalam beberapa event yang digelar selama festival berlangsung. Event-nya itu antara lain konser musik, talk show, workshops, block parties, late night booktalks, dan beberapa lainnya. Tenda-tenda kemah dibangun di area parkir sepanjang Arko Art Theater selama festival berlangsung. Biaya penyewaan tendanya pun cukup murah. Hanya 40.000 won per tim (1 tim = 4 orang untuk 1 tenda dan biaya makan) dan kalian sudah bisa menikmati kemeriahan festival ini sambil berkemah. Untuk reservasi bisa dilakukan secara online melalui web Hanguk Performing Arts Center atau Interpark.

Marronnier Summer Festival (photo source credit to : VisitSeoul)
Marronnier Summer Festival (photo source credit to : VisitSeoul)

Cara untuk menuju ke tempat ini :

  • Arko Arts Theater : naik subway dan turun di Hyehwa station (Line 4, Exit 2) lalu belok kiri sampai di persimpangan dan jalan lurus sampai melihat gedung Arko Arts Theater yang terletak di sebelah kiri.
  • Daehangno Performing Arts Theater : naik subway dan turun di Hyehwa station (Line 4, Exit 2) lalu belok kanan sampai depan KFC dan jalan lurus sampai melihat gedung Daehangno Performing Arts Theater.

Info selengkapnya bisa disimak di web VisitSeoul dan KTO.

2. Hangang Mulbit Festival

Mulai 2 – 17 Agustus 2014 ini pengunjung yang berkunjung ke Yeouido Hangang Park bisa menikmati suguhan konser musik dan pemutaran film gratis yang diadakan setiap hari kecuali hari Senin di setiap sore menjelang malam hari. Berbagai genre musik akan ditampilkan dalam sebuah panggung terapung mulai dari musik klasik, jazz, pop, fusion gukak (musik tradisional Korea). 1 sesi pertunjukan akan berlangsung selama 2 jam dimulai dari pukul 7.30 pm. Sedangkan pemutaran film gratis diadakan setiap hari Jum’at setelah pertunjukan konser musik. Ohya, Yeouido Hangang Park juga menyediakan fasilitas perkemahan jadi kalian bisa menikmati suguhan pertunjukan gratis itu di malam hari sekaligus berkemah di area Han River.

Hangang Mulbit Festival (photo credit to Seoul Metropolitan Government~Hangang Project Division)
Hangang Mulbit Festival (photo credit to Seoul Metropolitan Government~Hangang Project Division)

Cara untuk menuju ke tempat ini dengan naik subway menuju Yeouinaru Station (Line 5, Exit 2) dan menyeberang di bawah jembatan untuk mencapai panggung pertunjukan.

Info selengkapnya bisa disimak di web KTO dan Korea.net.

3. Seoul Fringe Festival

Sebuah festival seni tahunan dimana tahun ini memasuki tahun yang ke-17 sejak diadakannya festival ini untuk pertama kalinya di tahun 1998. Festival yang awalnya dikenal sebagai “Independent Arts Festival” mengambil lokasi di area Hongdae yang sudah sangat terkenal sebagai pusat seni independen dari anak-anak muda di Seoul. Untuk tahun ini festival ini akan berlangsung mulai 15 – 30 Agustus di beberapa tempat indoor di area Hongdae seperti di Sanwoollim Theater, Post Theater, CY Theater, Seogy Art Center, dan Seungmisan Village Theater. Sedangkan untuk pertunjukan outdoor akan berlangsung di World Cup Stadium Plaza. Sekitar 100 musisi independen baik itu individu maupun berkelompok akan melakukan sejumlah aksi musik, tari, teater, pantomim, dan seni pertunjukan yang menggabungkan beberapa genre. Preview festival ini sendiri akan berlangsung mulai 12 Agustus – 14 Agustus 2014 ini di sepanjang Hongdae Street.

Seoul Fringe Festival (photo source credit to : Visit Seoul)
Seoul Fringe Festival (photo source credit to : Visit Seoul)

Cara untuk menuju ke tempat ini :

  • Hongdae Street : naik subway sampai di Hongik University Station (Line 2, Exit 5)
  • World Cup Stadium Plaza : naik subway sampai di World Cup Stadium Station (Line 6, Exit 1 or 2)

Info selengkapnya bisa disimak di web VisitSeoul.

4. Seoul Open Week

Festival yang diselenggarakan oleh pemerintah kota Seoul ini sarat dengan musik, kesenian, dan budaya yang berlangsung mulai 29 – 30 Agustus 2014 di City Hall (Seoul Plaza) dan Cheonggye Plaza. Kalian bisa menikmati festival dalam suasana camping semalam yang seru sambil menikmati berbagai suguhan musik dan aktivitas kebudayaan. Tema festival tahun ini adalah Open House Seoul” dimana orang-orang biasa akan menunjukkan kemampuannya dalam bermusik di tengah-tengah bangunan yang menjadi ikon kota Seoul itu.

Seoul Open Week (photo source credit to : VisitSeoul)
Seoul Open Week (photo source credit to : VisitSeoul)

Cara untuk menuju ke tempat ini :

  • City Hall (Seoul Plaza) : naik subway dan turun di City Hall Station (Line 1 or 2, Exit 5)
  • Cheonggye Plaza : naik subway dan turun di City Hall Station (Line 1 or 2, Exit 4)

Info selengkapnya bisa disimak di web VisitSeoul ini.

 

#WowKoreaSupporters

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s