Ketika Single Parent Menjadi Sosok yang Hebat dalam Kdrama

Annyeong Haseyo yeoreobeon…. long time no see ^^


Udah lama juga yaa aku gak nulis di personal blogku ini. Berbeda dengan setahun lalu di mana bahasan tentang Koreanya lebih berkesan formal, sekarang aku mau membahasnya dengan bahasa yang lebih santai sebagaimana ciri khas-ku dalam menulis di personal blogku sendiri. Sejak aku gak aktif lagi dalam kegiatan tulis menulis yang diadakan oleh KTO Indonesia sebagai salah satu partisipan dalam event Wow Korea Supporters 2014 lalu, nyaris membuatku gak menyentuh blog ini dulu. Tapi bukan berarti aku gak nulis lagi, hanya saja aku lumayan sibuk aja di blog lain hehehe.


Well, sesi curhatnya udah selesai, sekarang kembali lagi ke topik utama yang aku angkat di tulisan kali ini tentang seorang single parent yang kisahnya dijadikan topik utama dalam 2 judul kdrama terbaru saat ini. Jadi ingat ya, sebelum kalian membacanya lebih lanjut, kalian harus lihat tanggal diterbitkannya postingan ini, jadi kalian bisa tahu kalau yang terjadi saat ini adalah kejadian yang terjadi di sekitar tanggal postingan ini ya? 😉

Aku mau membahas 2 kdrama baru yang dibintangi sama seorang aktor dan aktris senior yang sudah lama banget hiatus dari penglihatanku. Mereka adalah : Lee Dong Gun dan Kim Hee Sun. Setelah beberapa tahun yang lalu mereka pernah dipertemukan dalam 1 frame di drama Smile Again (2006), kini mereka dipertemukan lagi di masa penayangan yang sama meskipun beda drama 😀

Smile-Again-01
Kim Hee Sun & Lee Dong Gun at Smile Again

Lee Dong Gun berusaha menjadi ayah yang baik dalam Super Daddy Yeol

Ini adalah drama terbaru Lee Dong Gun yang diproduksi oleh stasiun TvN, sebuah stasiun TV berbayar di Korea Selatan. Saat ini TvN menjadi salah satu stasiun TV yang kerap menyajikan kdrama yang ceritanya menarik dan tidak kalah dengan stasiun-stasiun TV lainnya seperti KBS, MBC, atau SBS.

Super Daddy Yeol sendiri bercerita tentang seorang ibu tunggal bernama Chae Mi Ra yang diperankan oleh aktris, Lee Yoo RiChae Mi Ra memiliki seorang putri yang bernama Sa Rang yang diperankan oleh aktris cilik, Lee Re.

Chae Mi Ra divonis dokter bahwa ia mengidap penyakit kanker dan tinggal setahun lagi kesempatan hidupnya di dunia ini. Tak ingin melihat putrinya sedih, dia pun mencari cinta pertamanya dan berhasil menemukannya. Dia adalah Kim Yeol yang diperankan oleh Lee Dong Gun.  Mi Ra pun meminta agar Kim Yeol melamarnya dan berusaha untuk menjadi ayah yang baik untuk Sa Rang demi kebahagiaan putrinya di masa depan.

Super-Daddy-Yeol-Poster2-horz-vert
Super Daddy Yeol (pic source : koreandrama.org) (pic created by : irmoon)

Bagaimanakah kelanjutan dari drama sepanjang 16 episode yang bergenre komedi keluarga dan diangkat dari webcomic terkenal berjudul sama karya Lee Sang Hoon dan Jin Hyo Mi, yang diterbitkan pertama kali pada 11 Oktober 2011 sampai 12 Maret 2012 ini? Untuk menjawab rasa penasaran kalian, saksikan saja penayangannya setiap Jum’at dan Sabtu malam.

2. Kim Hee Sun kembali ke sekolah demi melindungi putrinya dalam Angry Mom

Angry Mom adalah sebuah drama terbaru Kim Hee Sun sepanjang 16 episode dan ditayangkan di stasiun TV MBC setiap Rabu dan Kamis malam. Drama bergenre komedi keluarga ini bercerita tentang seorang anak remaja putri yang bernama Oh Ah Ran yang diperankan oleh aktris remaja, Kim Yoo Jung, dimana ia sering di-bully di sekolahnya.

Angry-Mom-Poster2-vert
Angry Mom (pic source : koreandrama.org | pic created by : irmoon)

Mengetahui hal ini, sang ibu, Jo Kang Ja yang diperankan oleh Kim Hee Sun tidak tinggal diam. Kang Ja yang di masa remajanya dijuluki sebagai pemimpin geng cewek ‘Busan Badass‘ di kampung halamannya, kembali menjadi seorang siswa di sekolah putrinya demi bisa melindungi putri semata wayangnya dari tindakan kekerasan.

Tema yang Sama dalam Rentan Waktu yang Sama

Sebelum menutup tulisan ini kalian pasti bisa menemukan kesamaan antara kedua drama di atas. Yupp,, tepat sekali! keduanya mengangkat tema tentang single parent, keduanya memiliki genre cerita yang sama, dan sama-sama ditayangkan sepanjang 16 episode. Yaa, seperti itulah fenomena kdrama yang terjadi akhir-akhir ini. Tema cerita yang sama dalam rentan waktu yang sama meskipun ditayangkan pada stasiun TV yang berbeda.

Untung saja kedua drama di atas tidak ditayangkan pada hari yang sama sehingga masih memberikan ruang bagi penonton di Korea untuk menyaksikan keduanya. Apalagi pendapat penonton kdrama di Korea seringkali menjadi ukuran dari berkualitas atau tidaknya suatu cerita. Semoga saja alur ceritanya tidak membosankan agar kita sebagai penikmat kdrama level menengah bisa mengikuti tayangan kdrama ini hingga selesai. Happy watching! 😉

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s