Kisah para Perempuan Pionir dalam Novel ‘Little House On the Prairie’

Berawal dari obrolan di bbm dengan sahabatku, Cecil. Tiba-tiba aja dia masang dp & status tentang Little House on the Prairie. Aku yang emang biasa kepo, kali ini pun tetap kepo & menanyakan tentang hal itu, dan seperti biasanya pula Cecil akan menjelaskan sedetilnya dan dia emang telah berhasil meracuni pikiranku yang emang butuh diracun dengan hal-hal yang baik 😀

inilah gambar dp Cecil yang telah meracuniku
inilah gambar dp Cecil yang telah meracuniku

Dengan petunjuknya pula aku pun memasuki TKP tempat aku bisa mendapatkan info selengkapnya tentang koleksi novel yang kubayangkan tidak kalah hebat dari film serinya di jaman aku masih ingusan. Film yang tidak pernah kulewatkan penayangannya itu, entah kenapa begitu kuat berkesan dalam pikiranku yang masih cukup polos saat itu. Film itu benar-benar memberikan pengaruh positif untukku, buktinya sampai detik ini aku masih bisa mengingatnya dengan baik.

Little-House-on-the-Prairie-Header

Film seri yang diproduksi jauh sebelum aku dilahirkan ke dunia ini, tepatnya pada 11 September 1974 – 21 Maret 1983 ini emang diangkat dari novel laris karya Laura Ingalls Wilder. Dia itu adalah seorang perempuan penulis dan pioner favorit di Amerika Serikat yang telah menuliskan kisah nyata kehidupannya bersama keluarganya lewat Little House on the Prairie. Yang jelas film seri ini benar-benar membawa kita ke nuansa abad ke-18 di suatu pedesaan kecil di Amerika Serikat yang sangat bersahaja. Kalau mau tahu detilnya bisa diintip di wikipedia aja yaa ^^

Oke,, back to novel… aku sendiri baru tahu kalau ternyata ada novelnya juga,, udah lama lagi! Ooh Irmoon… kemane aje sih lo? 😀 . Tapi gapapa kan?,,, better late than never! Akhirnya setelah menindaklanjuti info dari Cecil, akhirnya aku pun telah membuat list-nya yang infonya diambil dari official website-nya lengkap dengan katalognya….

Dan ini dia hasil perburuan info malam ini :

1. Novel ‘character bulding series‘ Laura

Seri ini berfokus pada kisah Laura, putri kedua dalam keluarganya bersama kedua orang tua & saudari-saudarinya sebagai pionir yang meretas pedalaman Amerika dan menaklukkan 1001 macam kesulitan.
Di sini tersirat nilai-nilai edukatif seperti rasa percaya diri, kemandirian, keuletan, ketangguhan, kejujuran, percaya, dedikasi, dan kerja sama.

screencap pic from : katalog
screencap pic from : katalog

EXCEL-LAURA

2. Novel ‘character bulding series‘ Rose

Rose adalah putri dari Laura.

ROSE SERIES
screencap pic from : katalog

EXCEL-ROSE

3. Novel ‘character bulding series‘ Caroline

Caroline adalah ibu dari Laura.

screencap pis from : katalog
screencap pis from : katalog

EXCEL-CAROLINE

4. Novel ‘character bulding series‘ Charlotte & Martha

Charlotte adalah nenek Laura, sedangkan Martha adalah nenek buyut Laura.

screencap pic from : katalog
screencap pic from : katalog

EXCEL-CHARLOTTE&MARTHA

Nah, itulah sedikit info tentang novel ‘Little House on the Prairie‘ series yang sepertinya akan masuk dalam list-ku sebagai salah satu dari buku yang akan menjadi koleksiku. Coming soon!!

Little-House-on-the-Prairie-The-Complete-Series-e1415039371627

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s