Mengintip Fairprice Singapore untuk Alternatif Ngemil Selama Traveling

Oktober mendatang tepatnya 12 Oktober 2015 – 19 Oktober 2015 aku bersama 3 orang temanku akan traveling lagi ke negara yang belum bosan kukunjungi, Malaysia & Singapura. Ini adalah kunjunganku yang ketiga dan yang pertama bagi mereka. Untuk traveling mendatang, aku pun mulai melakukan hunting informasi lagi sebab walaupun aku telah mengunjungi negara itu sebelumnya, tetapi masih banyak hal yang terlewati di kunjungan yang lalu.

Karenanya aku ingin membuatnya lebih berkesan lagi dari sebelumnya. Di awal 2015 ini aku juga telah melakukan beberapa perubahan dalam pola hidupku terlebih pola makan. Mungkin karena aku sadar bahwa usiaku semakin bertambah still young, ditambah lagi aku mulai banyak tahu tentang healthy living sehingga aku pun terketuk untuk melakukannya sebisaku.

Jika mengingat kembali masa-masa travelingku beberapa waktu lalu, banyak hal yang kuabaikan, apalagi makan yang benar. Aku tahu, traveling memang melupakan sejenak zona kenyamanan, tapi bukan berarti aku mengabaikan pola makan sehat yang mulai kuterapkan. Atleast aku tidak boleh melupakan beberapa hal penting selama di sana.

Prinsip travelingku saat ini, “traveling oke, makan oke“. Ini berarti selama di sana sebisa mungkin aku menghindari fast food apalagi minuman bersoda. Aku malah berpikir jika selama traveling aku banyak mengkonsumsi fast food itu artinya aku masih berada dalam zona nyaman.

Untuk travelingku mendatang, aku bahkan rela hunting informasi tentang tempat makan yang murah meriah dan harga buah yang dijual disana. Itu sangat penting sebab kupastikan aku mungkin akan nyaris tidak makan sayur selama di sana. Jadi alternatifnya adalah aku harus makan buah yang banyak. Dan hasil perburuan informasiku ini membuahkan hasil, yaitu :

Berbelanja di Supermarket

Mungkin hal ini nyaris tidak terpikir oleh sebagian besar traveler padahal berbelanja di supermarket lokal di sana adalah salah satu cara kamu bisa merasakan jadi warga lokal negara itu untuk sesaat. Karena niat travelingku hanya untuk menikmati suasana baru dan bukan untuk shopping habis-habisan, maka kegiatan shopping dari tempat perbelanjaan apalagi mal to mal, kuganti dengan berbelanja di supermarket. Itupun tidak membutuhkan waktu lama karena aku akan langsung mencari produk yang memang ingin kubeli. Dan pastinya yang kubeli itu adalah makanan! Tapi bukan sembarang makanan, karena aku sudah meninggalkan kebiasan ngemil makanan ringan yang mengandung msg. Aku akan langsung ke counter buah dan membeli buah yang bisa kukonsumsi dalam keadaanku yang terbatas sebagai seorang traveler.

Kebetulan setahun lalu saat aku ke Singapore, aku suka membeli air mineral di salah satu cabang Fairprice supermarket tepatnya di Horne Road dekat dari Lavender MRT Station. Untuk kunjunganku mendatang, aku akan menginap di Bugis Area tepatnya di Bussorah Street yang berada tepat di belakang Masjid Sultan. Untuk menuju ke Fairprice yang dekat dari Lavender MRT Station, aku cukup naik MRT dari Bugis ke Lavender yang hanya berjarak 1 stasiun. Tapi dari penginapanku ke Bugis MRT Station itu perlu jalan kaki sekitar 3-5 menit dengan suguhan view yang sangat keren. Dan setelah aku hunting, ternyata Fairprice punya cabang juga di area itu, tepatnya di Rochor Road.

(screenpic from http://www.fairprice.com.sg/)
(screenpic from http://www.fairprice.com.sg/)

Kalau dilihat dari map-nya, sepertinya aku bisa mencarinya di hari pertama aku di sana 😀 Tapi kalau aku tidak berhasil, aku akan ke Horne Road sekalian mengingat kenanganku setahun lalu bersama teman-temanku yang lainnya pula 😀

nge-gembel elit di depan Fairprice, Horne Road, SG.. nungguin teman yang masih belanja ^^
nge-gembel elit di depan Fairprice, Horne Road, SG.. nungguin teman yang masih belanja ^^

Dan setelah aku hunting di websitenya, sepertinya aku bisa tetap sehat dengan buah karena harganya pun cukup terjangkau dan sesuai dengan standar bujet harianku untuk makanan selama di sana. Ada pun buah yang sepertinya masuk dalam list-ku nanti adalah :

Lengkeng from Thailand (screenpic from : http://www.fairprice.com.sg)
Lengkeng from Thailand
(screenpic from : http://www.fairprice.com.sg)
Tomat Cheri from Malaysia (screenpic from : http://www.fairprice.com.sg)
Tomat Cheri from Malaysia
(screenpic from : http://www.fairprice.com.sg)
Apel Fuji Premium from Cina (screenpic from : http://www.fairprice.com.sg)
Apel Fuji Premium from China
(screenpic from : http://www.fairprice.com.sg)
Apel Gala from Saudi Arabia (screenpic from : http://www.fairprice.com.sg)
Apel Gala from Saudi Arabia
(screenpic from : http://www.fairprice.com.sg)
Mentimun Jepang from Malaysia (screenpic from : http://www.fairprice.com.sg)
Mentimun Jepang from Malaysia
(screenpic from : http://www.fairprice.com.sg)

Cukup banyak ya? hehehe…. itu hanya alternatif buat cemilan makan siang n makan malam aja, karena sebenarnya hostel tempat aku nginap nanti, yaitu Green Kiwi/Sleepy Kiwi Backpacker Hostel, sebenarnya telah menyediakan sarapan pagi yang sehat untuk standar sebuah hostel backpacker yaitu : 2 biji roti tawar dengan pilihan selai sesuai selera seperti : kacang, strawberry, kaya, peanut butter, maupun kelapa hijau ditambah beberapa irisan buah dan secangkir teh atau kopi sudah bisa mengawali hariku menjadi lebih baik.

6
Morning breakfast ala Green Kiwi/Sleepy Kiwi, SG (picscreen from : http://www.sleepykiwi.com.sg)

Trus, aku intip dapurnya melalui official website-nya, penampakan dapurnya seperti ini :

10
Dapur di Green Kiwi/Sleepy Kiwi, SG (picscreen from : http://www.sleepykiwi.com.sg)

Nah, kalau penampakan dapurnya seperti ini, kira-kira kita bisa masak gak? atleast memanaskan Young Tau Foo alias tahu-tahuan yang selalu jadi favoritku saat berada di Singapore. Soalnya, berdasarkan keterangan di website, harganya murah dan juga HALAL karena ada label MUS-nya, jadi worth it bangetlah sekaligus best deal and value for money kan? Aku pun berharap, semoga hostel itu punya kulkas dan memperbolehkan tamunya memasak yang simpel. So, aku bisa membeli makanan-makanan ini :

Jamur Jepang yang menggiurkan (screenpic from : http://www.fairprice.com.sg)
Jamur Jepang yang menggiurkan
(screenpic from : http://www.fairprice.com.sg)
Aneka bakso tahu ikan favoritku (screenpic from : http://www.fairprice.com.sg)
Aneka bakso tahu ikan favoritku
(screenpic from : http://www.fairprice.com.sg)
And this is my most favorite.... YONG TAU FOO (screenpic from : http://www.fairprice.com.sg)
And this is my most favorite…. YONG TAU FOO
(screenpic from : http://www.fairprice.com.sg)

Well, itulah sebagian bucket list-ku yang ingin kuwujudkan di bulan Oktober nanti. Traveling oke, makan oke! Dan jika kamu butuh pasokan air mineral dengan harga murahnya Singapura, cukup ke Fairprice aja ^^ happy traveling guys!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s