Semalam di Malaysia…. Welcome Back!

Ini adalah yang ketiga kalinya saya mengunjungi negeri jiran ini, tapi entah kenapa gak bosan n gak kapok. Bahkan next year saya udah di booking lagi sama teman yang pengen ngerasain keseruan ala saya, dan tentu saja dengan senang hati saya akan jadi travelmate yang baik yaa sis! Just wait… kita akan seru-seruan di sana.

Kenapa Malaysia? Alasannya cuman Malaysia satu-satunya negara yang jadi rute internasionalnya AirAsia dari Makassar. Kenapa gak ke kota lain yang ada di Indonesia? Jawabannya karena saya suka tantangan. Semakin jauh kaki saya melangkah maka semakin besarlah nyali saya. Mungkin tahun ini lagi-lagi back to Malaysia karena baru menyelesaikan suatu proyek yang lumayan menguras isi tabungan. Jadi, semoga tahun depan bisa ke kampung halaman tercinta Korea Selatan ūüėÄ

Tapi itu tadi, saya kok gak bosan yaa main ke sini? Entah mengapa…. padahal boleh dibilang kalau tempat wisatanya itu-itu aja. Tapi rupanya setelah 3x saya ke sini, saya jadi tahu bahwa saya adalah orang yang gak gila hunting harus pergi ke sana ke mari,, saya malah lebih menikmati kehidupan sehari-hari orang di sana. Mengamati keseharian orang-orang di sana adalah salah satu kenikmatan tersendiri bagi saya dalam menikmati trip yang nyaris dibilang solo traveling ini meskipun pada kenyataannya saya bertiga bersama adik dan adik sepupu saya. Tapi karena saya ketua trip jadi tetap segala keputusan ada di tangan saya.

Oke baiklah… tanpa perlu berkata banyak…. inilah rangkuman perjalanan saya dalam bentuk photo story yang pastinya akan menjadi kenangan yang ingin diulang lagi….. ^^

20151012_165055
Paspor bercover Korea yang kubeli waktu trip ke Korea 2013 lalu…. Korea… wait me soon yaa… ^^
waiting for flight by AirAsia... flight time 17.50 wita, flight duration 3 hours 10 minutes
waiting for flight by AirAsia… flight time 17.50 wita, flight duration 3 hours 10 minutes

30 menit setelah berfoto akhirnya waktunya terbang….. deg-degan juga soalnya masalah kabut asap lagi heboh-hebohnya… tapi pasrah ajaa n optimis that everything will be alrite… happy vacation ^^

Dan ternyata rasa deg-deganku terbukti. Sejam setelah terbang tiba-tiba turbulance… iiihh takut bingit pemirsa…. selama nyaris sejam hal itu terjadi dan saya hanya bisa pasrah n terus berdoa…. “Ya Allah tolong kasih saya kesempatan untuk ke Korea tahun depan with my soulmate” itu aja terus sambil dzikir dalam hati…. Alhamdulillah lampu di kabin nyala lagi dan tanda mengenakan sabuk pengaman sudah dipadamkan…. mari kita menunggu sejam lagi kita akan mendarat di wilayah persekutuan Kuala Lumpur guys!!

Pendaratan berlangsung mulus, n menurutku pilotnya itu agamis banget apa karena dia orang Malaysia yaa? Saat pesawat akan mendarat si pilot itu mengucapkan salam… itu semacam embun penyejuk setelah mengalami deg-degan akibat turbulance tadi. Dan akhirnya saya berhasil menjejakkan kaki di KLIA2, bandara baru untuk AirAsia setelah sebelumnya hanya di LCCT yang biasa banget. Dan lagi-lagi perjuangan di mulai. Menurut info yang kutangkap, KLIA2 itu amat luas,,, tapi setelah kujalani ternyata gak luas-luas amat,,, buktinya saya bisa nyampe di imigrasi sebelum jam 9 malam, kan pesawatnya mendarat pukul 8.50 malam…. artinya jarak tempuh dari garbarata ke imigrasi bisa kulalui hanya 5 menit aja hahaha. Apa mungkin saya yang kecepatan yaa jalannya. Well gak luas-luas amatlah bagi orang yang kuat jalan kaki kayak saya ^^

Setelah melalui proses imigrasi yang berjalan lancar, akhirnya tiba juga depan arrival gate… disitu udah janjian sama Mr. Driver dari¬†The Youniq Hotel, Sepang¬†untuk menjemput kami depan¬†Old Town Coffee¬†yang ada pas depan¬†arrival gate¬†itu. Jam masih menunjukkan pukul 9 malam lewat, dan janjian pukul 10 malam, alhasil saya inisiatif untuk jalan-jalan seputaran level 2 itu, n adik-adik hanya nunggu karena mereka sepertinya masih jetlag. Tak terasa udah pukul 10 malam dan akhirnya si Mr. Driver itu datang dengan memakai t-shirt The Youniq Hotel. 10 menit kemudian kamipun berangkat menuju hotel yang hanya berjarak sekitar 5 menit dari KLIA2.

Begitu tiba di hotel yang didominasi warna ungu ini, saya terkesan sama pelayanannya yang oke n resepsionisnya juga ramah n cakep pula… wkwkwkwk. Tapi untung aja gak terjadi cinlok sebab jika itu terjadi mungkin saya gak akan ke Singapura n stay aja terus disitu hahahaha gokil ūüėÄ Saya memesan kamar via agoda.com dan mendapat kamar yang oke di lantai 3. Karena terlanjur capek akhirnya kamar yang rapi itu langsung berantakan dengan sikap gak sabaran kami yang langsung mendaratkan badan di tempat tidur n ingin segera tidur karena besok mau ngebolang seharian sebelum jalan ke Singapura by train alias kereta api. Kalau disana disebutnya train dan kereta itu artinya mobil. Ohya, The Youniq Hotel ini adalah hotel transit yang direkomendasikan bagi yang tiba menjelang tengah malam dan tidak berniat jalan ke kota KL dulu di jam segitu. Jadi, hotel ini menyediakan layanan antar jemput dari dan ke bandara dengan harga murah hanya 5.30RM per orang di luar harga kamar yaa. Jika berminat silahkan cari di Agoda karena saya mendapatkannya melalui penawaran rahasia Agoda lho!

Keesokan harinya tepatnya pukul 8 pagi, kami kembali ke KLIA2 untuk naik bus ke kota KL. Jadi kita akan diantarkan ke level 3 sebagai level departure alias keberangkatan. So jangan panik, kan ada eskalator cyin! Emang sih KLIA2 itu luas kalo mau dikelilingi per levelnya n penampakannya lebih kayak mall. Tapi rajin-rajinlah baca petunjuk arah biar gak tersesat. FYI, untuk naik bus kayak Skybus atau Aerobus itu letaknya di level 1. Kalo bingung banyak petugas polisi yang emang tugasnya buat ngejawab pertanyaan kita-kita yang bingung akan arah. Jadi kalo udah di level 1 silahkan cari kounter penjualan tiket karena mau naik bus apapun kalo tujuannya ke KL Sentral pasti bayarnya adalah 11RM fix! Bus bandara kayak Skybus atau Aerobus itu berangkatnya tiap 30 menit sekali so gak usah takut ketinggalan bus.

Irmoon's backpacker style.... cuman bawa 1 ransel sama 1 sling bag jadi yang minta ole2 atau yang nitip2 so sorry.... saya gak beli bagasi ^^
Irmoon’s backpacker style…. cuman bawa 1 ransel sama 1 sling bag jadi yang minta ole2 atau yang nitip2 so sorry…. saya gak beli bagasi ^^