Alasan Berkunjung ke Marronnier Park, Seoul

CERITAIRMA.COM – Taman adalah salah satu bagian tak terpisahkan dari kehidupan orang-orang di Seoul. Entah kenapa kota ini memiliki begitu banyak taman, mulai dari yang terkenal hingga yang hanya terdapat di area pemukiman penduduk. Tapi satu yang pasti, taman-taman di kota Seoul semuanya terawat dengan baik karena taman sudah menjadi sarana bersantai termurah dan kita bisa rileks setelah menghabiskan waktu beberapa saat di taman.

668094_image2_1
pic credit to: visitkorea

Marronnier Park (마로니에 공원) adalah salah satu taman yang ingin saya kunjungi saat berada di kota Seoul nanti. Ada beberapa alasan mengapa saya ingin berkunjung ke Marronnier Park yang berlokasi di Daehangno (대학로), Hyehwa-dong:

  • Taman ini menjadi pusat hiburan (mecca of plays) di mana kita bisa dengan mudah mendapati atraksi pertunjukan budaya seperti seni, nyanyian, tarian, komedi, bahkan olahraga.
  • Taman ini dekat dari Seoul National University (SNU) dan Sungkyungkwan University.
  • Taman ini memiliki banyak pohon dan bangku-bangku untuk duduk-duduk dan bersantai sehingga sangat ideal untuk relaksasi sambil menikmati suasana sekitar.
  • Taman ini menjadi tujuan nongkrong favorit bagi anak-anak muda di Seoul dengan sejumlah kafe, toko-toko unik, dan penjual jalanan di sekitarnya. Tapi tidak hanya yang muda, yang berusia tua pun senang menghabiskan waktu di sini meskipun lebih didominasi oleh anak muda.
  • Taman ini dekat dari Naksan (gunung Nak) yang merupakan salah satu gunung yang mengelilingi kota Seoul. Kita bisa melihat kota Seoul dari puncak Naksan dan hal ini sering disamakan dengan Montmarte Hill di Paris.

Salah satu MV yang berlokasi di Marronnier Park adalah MV dari SuJu K.R.Y – Fly 😉

Kapan waktu terbaik untuk berkunjung?

Kapanpun karena tidak ada biaya apapun untuk berkunjung ke taman ini (gratis/free), tapi taman ini akan sangat ramai di akhir pekan (Jum’at – Minggu).

Cara Menuju ke Marronnier Park

  • Subway: Hyehwa Station (Line 4),Exit 2 lalu berjalan sekitar 2 menit
  • Bus hijau (green bus) : 2112
  • Bus biru (blue bus) : 102, 104, 106, 107, 109, 108(골프장), 108(TS 아파트), 108(GS 아파트), 140, 143, 149, 150, 160, 162, 273, 301, 601, 710

untitled

1554804_image2_1-vert
pic credit: visitkorea

Jadi jika ingin merasakan suasana ala kdrama dan merasakan menjadi warga lokal, tak ada salahnya untuk berkunjung ke Marronnier Park. 


Source: visitseoul | visitkorea

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s