2 Lokasi yang Memorable di Another Oh Hae Young

Kdrama Another Oh Hae Young (또! 오해영 / Tto! Oh Hae Young) yang ditayangkan tvN sejak 2 Mei 2016 telah sukses menarik perhatian pencinta kdrama termasuk saya sendiri. Padahal saya sendiri tidak langsung menontonnya ketika baru tayang, dan baru menontonnya setelah drama ini tayang hingga episode 6. Ternyata drama ini bikin ketagihan dan membuat saya tidak sabar untuk segera menonton episode selanjutnya.

Drama ini sangat menarik perhatian sehingga saya pun mulai mencari tahu lokasi-lokasi syuting dari drama ini terutama lokasi yang memorable. Setelah kemarin saya menuliskan tentang lokasi di Pyeongchang-dong yang merupakan lokasi rumah Park Do Kyung alias Eric Moon oppa, maka kali ini saya akan membahas 2 lokasi yang memorable di Another Oh Hae Young.

1. Gang Kecil di Samcheong-dong

Sebenarnya lokasi ini sangat memorable karena nyaris ada di tiap episode. Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari salah satu blog, sebenarnya rumah Park Do Kyung itu berlokasi di Samcheong-dong dan bukannya di Pyeongchang-dong. Bisa benar juga sih, sebab kerap ada scene di mana Park Do Kyung dan Oh Hae Young  berjalan kaki dari rumahnya sambil menyusuri gang kecil. Dan ternyata lokasinya di Samcheong-dong yang memang terkenal dengan suasananya yang vintage dan artistik.

screen-shot-2016-05-31-at-7-19-46-pm-vert

Dan inilah hasil perburuan dari blogger koreatravelart yang menemukan lokasinya dan persis sama dengan yang di drama kan?

screen-shot-2016-05-31-at-7-23-34-pm
full credit to: koreatravelart.wordpress.com

Cara menuju ke sini:

Subway menuju Anguk Station Exit 1.

Berdasarkan map dari daum di bawah ini, kafe ditandai dengan huruf A, dan lokasinya dekat dari Gyeongbuk Palace (Gyeongbukgung) yang dalam map ditandai dengan warna hijau (ticket).

screen-shot-2016-05-31-at-7-04-15-pm

2. View Sungai Han (Hangang) dari Atas Gunung Eungbong (Eungbongsan)

e4bb50ce-0333-4c8f-930a-160b359df2e0

Masih ingat dengan scene episode 4 di menit ke-55 ke atas ini? Ketika Park Do Kyung ingin merekam suara berlatar malam hari dan ditemani Oh Hae Young? Adegan ini mengambil lokasi di Gunung Eungbong (Eungbongsan). Meskipun masih kurang familiar dibandingkan gunung  lainnya seperti Namsan, tapi ternyata lokasi ini populer di kalangan warga lokal.

Dari ketinggian sekitar 94 meter, kita dapat melihat view sungai Han (Hangang), Jamsil Sports Complex, dan masih banyak lagi view menarik lainnya di bagian timur kota Seoul. Setiap tahun di awal April, lokasi ini juga menjadi salah satu tempat festival bunga Forsythia karena gunung ini ditumbuhi dengan bunga Forsythia berwarna kuning yang akan bermekaran di musim semi.

Cara menuju ke sini:

untitled

untitled

SAMSUNG
Paviliun di Eungbongsan tempat Park Do Kyung merekam suara latar malam bersama Oh Hae Young (full credit to: visitkorea)

*) TAKE OUT WITH FULL CREDIT…. THANKS BEFORE ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s