Cara Mudah Download Drama Korea (Step by Step)

Karena saya sering banget nge-share drama-drama Korea yang sedang diikuti dan seringkali ditanya downloadnya dimana? caranya gimana? Oke baiklah, tanpa panjang lebar nih saya kasih tau caranya bagi yang belum bisa ^^

1) Buka www.doramax264.com

Saya pilih doramax264 karena suka dengan kualitas videonya yang walaupun kapasitasnya kecil tapi kualitas gambarnya tetap bagus. Saya udah bandingkan dengan beberapa situs penyedia drama Korea lainnya dan tetap doramax264 yang terbaik saat ini ^^

DRX-01

Beginilah halamannya, nampak drama-drama yang sedang dan baru selesai tayang. Kalau di scroll ke bawah akan lebih banyak pilihan. Saran saya sih untuk drama yang sedang tayang dan mau di download, sebaiknya kamu tahu hari tayangnya, karena biasanya drama yang baru tayang, maka keesokan harinya sudah bisa di download. Misalnya drama yang tayang hari Senin – Selasa, maka untuk yang hari Senin file downloadnya sudah ada di hari Selasa, yang hari Selasa ada di hari Rabu.

2) Pilih Drama dan Mulai Mendownload

STEP 1

DRX-02

Setelah memilih salah satu drama, maka akan nampak tampilan halaman seperti di atas. Biasanya untuk 1 judul drama, ada beberapa jenis resolusinya. Ada yang 720p, 540p, dan 480p. Semakin tinggi resolusi, semakin besar kapasitasnya namun kualitas gambarnya semakin bagus. Sebagai gambaran, biasanya yang 720p memiliki kapasitas 300an mb, 540p kapasitasnya 200an mb, 480p kapasitasnya 100an mb. Saya sendiri sudah nyaman dengan resolusi 480p 😉

STEP 2

Setelah kamu memutuskan untuk mendownload file dramanya berdasarkan resolusinya, kamu bisa melakukannya dengan cara:

klik kanan –> buka tautan di tab baru

STEP 3

Setelah tautan terbuka di tab baru maka akan muncul laman adf.ly seperti ini:

DRX-03

Awalnya akan muncul tulisan Please Wait mulai hitungan mundur 10 detik lalu muncul tulisan Click Here to Continue dan kliklah tulisan itu hingga muncul laman di bawah ini. Tapi biasa juga laman di atas tidak muncul tetapi langsung yang di bawah ini.

DRX-04

Perhatian sudut atas yang ada tulisan HARAP TUNGGU… dan tunggu selama 5 detik hingga berubah menjadi tulisan LEWATI lalu klik tulisan itu.

STEP 4

Setelah itu akan muncul laman mirrorcreator sebagai laman penyedia tempat file drama itu disimpan. Jika di scroll ke bawah ada beberapa pilihan, tapi saya sendiri lebih suka memilih zippyshare karena paling mudah di antara lainnya. Selain mirrorcreator, biasa juga file drama disimpan di laman embedupload atau laman docs google.

DRX-05

STEP 5:

Setelah memilih salah satunya, misalnya zippyshare maka akan muncul lagi laman ini:

DRX-06

Tunggu beberapa detik hingga tulisan “YOUR PREFERRED DOWNLOAD LINK IS READY! CLICK HERE TO GO TO THE PAGE” bisa di klik.

STEP 6

Setelah di klik maka akan muncul laman zippyshare seperti di bawah:

DRX-07

Setelah itu klik DOWNLOAD NOW dan file pun dalam proses download seperti di bawah:

DRX-08

Di sudut kiri bawah akan terlihat jika file drama sementara terdownload lengkap dengan informasi kapasitas dan estimasi waktunya. Setelah beberapa menit, file selesai terdownload. Jika ingin segera melihat hasilnya maka lakukan yang seperti berikut:

 

DRX-09

Klik panah dan pilih TAMPILAN DALAM FOLDER untuk mengetahui lokasi file setelah terdownload. Kamu bisa memindahkannya dalam folder lain dan mengganti namanya (rename). File drama biasanya dalam format .mkv atau .mp4

HAL-HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN

  • Petunjuk di atas berlaku untuk semua browser walaupun lebih disarankan menggunakan google chrome.
  • Apabila muncul laman selain di atas misalnya laman iklan, abaikan saja dan langsung tutup.
  • Apabila muncul penawaran untuk mendownload suatu file yang bukan file drama abaikan saja dan langsung tutup.

3) Mendownload Subtitle Drama

Setelah file drama selesai di download, kamu bisa mendownload subtitle-nya. Untuk subtitle bisa didapatkan di subscene.com

Biasa juga jika kamu membuka laman drama di doramax264.com, maka ada informasi mengenai link subtitle-nya yang berada di subscene.com seperti tampilan berikut:

drx-sub

Untuk membukanya, bisa di klik kanan dan buka di tab baru. Jika sudah dibuka maka akan muncul banyak sub dari berbagai bahasa. Bahasa Indonesia biasanya berada di bagian bawah. Disitu juga tertulis nama penyedia sub. Sebagai saran, untuk sub Indonesia yang oke kamu bisa memilih sub dari Asmafruity atau Tsubasaraa.

drx-sub2

Klik kanan sub yang dipilih –> buka di tab baru, dan akan muncul seperti ini:

drx-sub1

Klik DOWNLOAD INDONESIA SUBTITLE.

Filenya dalam bentuk .zip. Jadi jika sudah selesai terdownload maka kamu harus mengekstraknya seperti ini:

sub skstrak

Klik kanan file tersebut –> Extract Here –> maka akan keluar file subtitle dalam format .srt

HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN UNTUK FILE SUBTITLE

  • Nama file subtitle harus sama dengan nama file drama. Misalnya nama file drama Cinderella & 4 Knights – 01, maka file subnya harus dengan nama itu tapi tetap di belakangnya ada .srt nya. Misalnya Cinderella & 4 Knights – 01.srt sebab jika tulisan .srt nya hilang maka subtitle biasanya tidak akan muncul.
  • Selain itu, file drama dengan file sub harus dalam 1 folder atau lokasi yang sama.

Selamat mencoba and good luck!

Petunjuk yang hampir sama bisa dilihat di laman blog INI

***) TAKE OUT WITH FULL CREDIT

Advertisements

4 comments

    • berdasarkan pengalaman pribadi selama ini aman-aman saja, belum pernah mengalami seperti yang di link itu, dan semoga saja tidak. Saya biasanya download subtittle dari subscene.com 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s