[Seoul2016] 7th: Namsan Hanok Village + DDP Area

1 November 2016. Time to say goodbye to Star Hostel Family Myeongdong and time to leave Chungmuro area. Pagi-pagi sebelum check out, kami main lagi ke Namsan Hanok Village yang emang dekat dan hanya perlu berjalan kaki 2 menit dari hostel. Karena kemarin siang kami sudah ke sana dan belum puas berhubung ada event, jadi sebelum meninggalkan Chungmuro area, kami memutuskan untuk ke sana. Dan lagi-lagi dingin menusuk menerpa walaupun matahari cukup terik dan waktu telah menunjukkan pukul 10 pagi. Selama di Seoul kami emang gak pernah keluar pagi-pagi sekali karena masih ngantuk dan dingin, paling cepat itu jam 9, dan lebih sering jam 10.

Setelah semalam packing dan semuanya sudah beres tinggal angkut, maka kami pun segera menuju ke Namsan Hanok Village. Dan lagi-lagi masih ada event di area hanok village, jadi kami memutuskan untuk berjalan ke arah taman. Ternyata view taman di Namsan Hanok Village cantik juga.

20161101_103242
Namsan Hanok Village Park
20161101_103119
Namsan Hanok Village Park

Saking cantiknya, kami betah walaupun hanya duduk-duduk dan menikmati keheningan dalam suasana autumn yang sangat terasa. Ditambah lagi, Namsan Tower yang nampak dari kejauhan. Suka sekali ^^ Karena ada sinar matahari di tengah dinginnya udara, kami pun sengaja berjemur walaupun sinar matahari itu tidak terasa hangatnya karena terkalahkan oleh hembusan angin yang dingin menusuk hingga ke tulang 😀

1478595675805-vert

1478010185561
so autumn in here and great background from Namsan Tower

Sepertinya hanya Namsan Hanok Village yang merupakan tempat yang bernuansa tradisional Korea di Seoul yang gratis. Sedangkan dari ke-5 istana yang ada di Seoul, hanya Gyeonghuigung saja yang gratis, ditambah Unhyeongung yang merupakan kediaman keluarga kerajaan Dinasti Joseon.

1478010144546

Dari Namsan Hanok Village kami kembali ke hostel untuk mengambil barang dan segera check out, lalu kembali ke penginapan di Sinseoldong. Hari itu kami juga berencana untuk pergi ke Gangnam Underground Shopping untuk hunting. Jadi, begitu tiba di Sinseoldong kami langsung check in, menyimpan barang, lalu keluar lagi. Saat itu ada staf yang baru kulihat dan lagi-lagi dia memiliki suara yang mirip Ryu Jun Yeol. Dan sejak hari itu aku memanggilnya sebagai Ryu oppa n he’s mine! 😀

Dari Sinseoldong, perjalanan ke Gangnam Underground yang berakhir di Gangnam Station memakan waktu cukup lama hampir sejam. Kami bahkan sempat tertidur karena sudah tahu kalau akan tiba lama. Karena Gangnam Underground dekat dari Seoul National University (SNU), maka tak heran jika harga pakaian dan tas di sini cukup murah, rata-rata 10 ribu won dengan model yang unik dan lucu, serta kualitas yang bagus. Selain pakaian, tas, dan sepatu, banyak pula counter kosmetik walaupun tidak semeriah di Myeongdong.

Sepulang dari Gangnam Underground, kami langsung ke Dongdaemun Design Plaza (DDP) karena selain ingin tahu tentang bangunan yang dulu belum ada saat ke sini 2 tahun lalu, saya juga ingin mampir di Doota Mal yang dekat dari situ untuk sekedar foto di set drama fenomenal awal tahun 2016, Descendants of The Sun walaupun saya sendiri kurang suka dengan dramanya dan kebetulan tidak ngefans dengan Song Joong Ki. I didn’t follow euphoria anyway!  Dan inilah hasil pemotretannya:

1478010208611
Dongdaemun Design Plaza (DDP)
1478595400558
Hello, Joong Ki-ssi….
1478595461945
mianhe… I’m not your fans….

Setelah puas, kami pun balik tapi mampir ke Homeplus dulu beli beberapa bahan makanan secara kami baru balik lagi ke Sinseoldong….welcome home!!! 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s