[Seoul2016] 8th : Yeuido + Kondae Area

2 November 2016. Antara Yeuido dan Kondae area, itu adalah 2 tempat yang berlawanan arah dan sebenarnya sangat tidak efisien, tapi apa mau dikata, nasi sudah jadi bubur alias jalan terus aja.

1. Yeouido Area

20161102_112456
Board sign at National Assembly Station, Yeouido

Pertama ke Yeuido Area dengan plan ke KBS Hall kali aja ada Park Bogum. Padahal jelas-jelas waktu itu dia ke Amerika untuk pemotretan!!! Tapi gpp,, saya tetap ke sana karena itu adalah tempat di mana Park Bogum pernah menginjakkan kakinya.

1480253137581

Dan karena kurang menyimak informasi, sepertinya untuk bisa masuk ke KBS Exhibition Hall, kita mesti registrasi dulu via online berdasarkan info dari KTO. Info lainnya ada di SINI ^^

Setelah itu menuju ke Yeouinaru Hangang Park hanya untuk foto di ikon I Seoul U

1478096106496-vert
yeahhh…aku udah foto di sini… kamu kapan?? 😀
20161102_130831-vert
the great of Han River (Hangang)
1478595904685
one side of Yeouinaru Hangang Park

Suasana yang sepi dan tenang bikin saya betah berlama-lama di taman ini sebelum akhirnya beranjak ke Kondae Area alias Konkuk University Area dengan perjalanan yang juga cukup lama.

2. Kondae Area

Di Kondae area ada Children’s Grand Park dan tidak jauh dari situ ada Mouse Rabbit Cafe milik Yesung SuJu. Di area ini juga terdapat 2 kampus, yaitu Konkuk University dan Sejong University.

1478095472018
the street between Sejong University and Children’s Grand Park

Suasana Children’s Grand Park juga sangat asri karena taman bermain ini juga memiliki area yang sangat luas dan lebih sering didatangi oleh orang lokal. Banyak yang joging dan juga hiking karena lokasinya sebenarnya juga terkoneksi dengan gunung Acha (Achasan).

1478095239188
one side of Children’s Grand Park

Dari Children’s Grand Park bisa  berjalan kaki sekitar 15 menit untuk menuju ke arah Konkuk University Station. Cukup ikuti petunjuk arah yang terpajang besar di jalan raya. Karena ini adalah kawasan kampus, di sekitarnya juga banyak toko-toko baju yang murah dan lucu seperti halnya di Ehwa Area. Tapi suasana di Kondae terasa lebih hidup dan saya sangat suka dengan suasana di sekitarnya.

Setelah beberapa saat berjalan, akhirnya tibalah di kafe Yesung yang dulu menjadi tempat nongkrong setiap malam. Saat itu suasananya cukup tenang berhubung Yesung sedang ke Jepang untuk promosi film barunya. Kami tidak begitu lama di sana dan yang memesan minuman hanya Dewi dan Regita saja. Dalam perjalanan pulang, kami bertemu dengan Yesung’s Omma. Sayangnya dia tidak mau di foto, dan hanya sempat bersalaman dengan Dewi. Sepertinya dia sedang terburu-buru, tapi tetap ramah dan tersenyum 🙂

20161102_172956

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s