10 Lokasi Syuting ‘Goblin’ yang Bisa Dikunjungi Saat di Korea

KDrama Goblin memang sudah tamat sejak 21 Januari 2017 lalu, tapi karena drama ini mencatat rekor dengan penonton terbanyak untuk sebuah drama yang ditayangkan di channel tvN yang berbayar, maka tentu saja ini menjadi hal yang membanggakan. Sebagai penggemar Korea termasuk dramanya, saya tidak hanya sekedar menonton dramanya tapi juga menyimak lokasi drama tersebut, apalagi untuk sebuah drama fenomenal seperti Goblin. Untuk itu, jika ada kesempatan lagi untuk berkunjung ke sana, saya ingin mencoba untuk mengeksplor 10 Lokasi Syuting ‘Goblin’ yang Bisa Dikunjungi Saat di Korea berikut ini:

1. Jumunjin Beach di Gangwon-do

2476525_image_1
pic credit to: tvN Goblin official site

Ini adalah salah satu adegan memorable ketika Ji Eun Tak berulang tahun dan meniup lilin, lalu sang GoblinKim Shin muncul. Adegan ini diambil di Jumunjin Breakwater yang ada di pantai Jumunjin yang berlokasi di kota Gangneung (Gangneung-si) provinsi Gangwon (Gangwon-do).

Informasi & cara menuju ke sana (information & how to get there?) >>>  HERE

2. Yongpyeong Resort di Gangwon-do

Masih ingat ketika Ji Eun Tak tiba-tiba menghilang dan ternyata dia bekerja paruh waktu di sebuah resort? Resort yang dijadikan tempat kerja paruh waktu Ji Eun Tak adalah Yongpyeong Resort. Ini adalah salah satu resort yang populer di Korea Selatan saat musim dingin tiba.

2476525_image_11
pic credit to: KTO

Informasi & cara menuju ke sana (information & how to get there?) >>> HERE

3. Woljeongsa Temple di Gangwon-do

Masih di episode 9 ada adegan ketika sang Goblin, Kim Shin berjalan bersama Ji Eun Tak di sebuah jembatan yang tertutupi salju dan mengakui perasaannya dengan mengatakan “Aku ingin terus hidup bersamamu“.

2476525_image_13
pic credit to: KTO

Adegan ini diambil di sebuah kuil yang telah dibangun lebih dari 1000 tahun lalu. Di dekat gerbang pertama (Iljimun Gate) yang merupakan pintu masuk kuil ini, akan terlihat sebuah jembatan, yaitu Haetalgyo Bridge. Di jembatan itulah Kim Shin mengakui perasaannya pada Ji Eun Tak setelah beberapa lama ia menunggu pernyataan itu dari Kim Shin ^^

Informasi & cara menuju ke sana (information & how to get there?) >>> HERE

4. Borinara Hagwon Farm di Jeollabuk-do

Setelah 3 adegan diambil di Gangwon-do, kini melangkah ke Jeollabuk-do. Tentu penggemar Goblin belum melupakan gambar di bawah ini yang menjadi tempat sang Goblin beristirahat atau sekedar merenung.

goblin3
pic credit to: koreandrama.org/goblin

Adegan ini diambil di sebuah perkebunan atau ladang gandum yang paling luas di Korea Selatan, yaitu di Borinara Hagwon Farm. Setelah panen gandum selesai, maka di awal musim gugur di bulan September, diadakan festival bunga Soba karena ladang luas ini akan dipenuhi dengan bunga Soba Salju Putih.

Informasi & cara menuju ke sana (information & how to get there?) >>> HERE

5. Songdo  Area di Incheon

Selain ibukota SeoulIncheon juga menjadi salah satu kota metropolitan di Korea Selatan yang berperan penting, termasuk bandara internasional Incheon yang berada di sana. Salah satu landmark kota Incheon yang terkenal adalah Songdo Area yang dibangun di atas tanah yang direklamasi. Area ini pun disulap menjadi tempat yang megah.

Jalanan di sekitar Songdo Central Park yang termasuk dalam Songdo Area tidak luput sebagai salah satu lokasi syuting ‘Goblin‘. Bisa dilihat di adegan episode 1 ketika ibu Ji Eun Tak yang saat itu masih mengandung dan tertabrak mobil namun diselamatkan oleh sang Goblin, Kim Shin.

goblin-songdo-central-park
pic credit to: Incheon Tourism

Di area ini juga terdapat banyak gedung-gedung tinggi termasuk Songdo’s Northeast Asia Trade Tower dimana sang Goblin, Kim Shin pernah duduk di atasnya.

Informasi & cara menuju ke sana (information & how to get there?) >>> HERE | HERE

6. Jayu Park di Incheon

goblin-jayu-park
pic credit to: Incheon Tourism

Jayu Park menjadi lokasi adegan ketika Ji Eun Tak bertemu secara kebetulan dengan sang Goblin, Kim Shin. Taman yang terletak di area pegunungan Eungbong (Eungbong-san) menawarkan pemandangan kota Incheon, pegunungan di sekitarnya, pelabuhan, serta laut yang bisa dilihat dari atas puncaknya.

Informasi & cara menuju ke sana (information & how to get there?) >>> HERE

7. Cheongnahu Lake Park di Incheon

goblin-cheongnaho-lake-park
pic credit to: Incheon Tourism

Adegan di episode 4 ketika sang Goblin, Kim Shin sedang mabuk dan mengungkapkan beberapa rahasianya kepada Ji Eun Tak mengambil lokasi di Jayu Park. Ini adalah salah satu taman ramah lingkungan (eco friendly) yang populer di kalangan warga lokal yang menawarkan pemandangan malam yang indah dengan adanya view gedung-gedung pencakar langit di sekitarnya.

Informasi & cara menuju ke sana (information & how to get there?) >>> HERE

8. Baedari Secondhand Bookstore Alley di Incheon

Salah satu adegan di episode 3 adalah ketika Ji Eun Tak memanggil sang Goblin, Kim Shin ketika ia sedang membaca buku. Adegan ini diambil di salah satu toko buku, yaitu Hanmi yang berada di sebuah gang toko buku bekas di Baedari Secondhand Bookstore di Incheon. Gang ini juga muncul di episode 6 ketika Kim Shin dan Ji Eun Tak sedang berjalan-jalan.

2476525_image_7
pic credit to: KTO

Informasi & cara menuju ke sana (information & how to get there?) >>> HERE 

9. Munhak Sport Stadium di Incheon

goblin-munhak-sports-stadium
pic credit to: Incheon Tourism

Adegan ketika Ji Eun Tak meninggalkan rumah dan menyimpan barangnya di sebuah loker stasiun kereta mengambil lokasi di Munhak Sports Stadium, sebuah stadion olahraga di Incheon.

Informasi & cara menuju ke sana (information & how to get there?) >>> HERE 

10. Chocolatier Zino di Paju

screen-shot-2016-12-27-at-8-34-46-pm
pic credit to: tvN Goblin / koreatravelart

Pada episode 5, ada adegan dimana sang Goblin, Kim Shin membayangkan kejadian yang akan terjadi beberapa tahun yang akan datang. Berlokasi di sebuah restoran yang bergaya klasik bersetting kota Quebec, Canada. Tapi sebenarnya restoran itu berlokasi di kota Paju, provinsi Gyeonggi (Gyeonggi-do) yang dekat dari kota Seoul. Restoran itu adalah Chocolatier Zino dan info lengkapnya telah diposting oleh seorang blogger Korea >>> HEREdengan penjelasan dalam bahasa Korea (huruf Hangul).

Informasi & cara menuju ke sana (information & how to get there?) >>> HERE


Source Info: KTO | Incheon Tourism | KoreaTravelArt

TAKE OUT WITH FULL CREDIT!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s