Herb Island, Pilihan Destinasi Anti Mainstream Korea yang Lebih Hemat

Selama ini Herb Island (포천 허브아일랜드) jarang dimasukkan dalam list destinasi kunjungan ke Korea Selatan. Padahal tempat ini layak juga dimasukkan. Ada beberapa alasan kenapa kamu harus berkunjung ke sini:

  • Tempatnya bagus dan instagramable
  • Nggak terlalu jauh dari Seoul
  • Tiket masuknya lebih murah dibanding theme park sejenis seperti Petite France atau Garden of Morning Calm
  • Transportasi menuju ke sana lebih gampang dijangkau

Herb Island terletak di Pocheon-si, Gyeonggi-do dimana propinsi ini dekat dari ibukota Seoul. Bagi yang belum tahu, Herb Island merupakan tempat wisata yang fokus pada tanaman/tumbuhan Mediterania yang berupa tanaman herbal.

pic credit to: KTO

Penataan taman yang cantik membuatnya layak dikunjungi. Belum lagi bangunan bergaya Mediterania yang melengkapi keindahan taman ini. Tidak hanya sekedar berfoto, di taman ini kamu bisa mendapatkan banyak pengalaman mengenai tanaman herbal dan aroma terapi, restoran yang menyajikan masakan dengan ramuan dari tanaman herbal, roti yang diolah dari tanaman herbal, toko souvenir yang berhubungan dengan tanaman herbal, dan banyak lagi.

pic credit to: KTO

Tak hanya sekedar berfoto, berkunjung ke tempat ini bisa merelaksasi tubuh dan pikiranmu. Setiap bulan juga ada berbagai acara dan festival. Kalau berkunjung di akhir pekan, kamu berkesempatan untuk menyaksikan pertunjukan di Venice Village secara gratis. Berdasarkan info dari KTO, taman ini juga pernah menjadi lokasi syuting beberapa drama Korea seperti: Cinderella Sister, Cunning Single Lady, Hyde Jekyll and Me, Producer, juga acara variety show populer, Running Man.

Jam Operasi

  • Weekdays & Sunday : 09.00 – 22.00
  • Weekend (Friday & Saturday) & Holiday: 09.00 – 23.00

Biaya Masuk (Admission Fee)

  • Dewasa mulai 17 tahun : 6.000 krw
  • Anak & remaja (3 tahun ke atas – 16 tahun): 4.000 krw
  • Grup (30 orang atau lebih): 4.000 krw

Cara Menuju ke Sini (Direction)

Ada 2 cara yang bisa dipilih:

1. Subway + Bus Lokal

Naik subway tujuan Soyosan Station (Line 1) atau Dongducheon Station (Line 1) dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam. Stasiun ini hanya memiliki 1 pintu keluar (exit). Setelah keluar lalu menyeberang dan ada halte bus. Naiklah bus lokal 57/57-1, dimana frekuensi keberangkatan bus ini hanya 2 jam sekali dengan waktu tempuh dari Soyosan Station atau Dongducheon Station sekitar 40 menit. Turunlah di Samjeong-ri lalu menyeberang dan berjalan lurus sekitar 10 menit sampai menemukan gerbang dari Herb Island ini.

Jadwal bus lokal menuju dan dari Herb Island (pic capture from: herbisland official web)

Estimasi biaya transpor: 6.500 krw (pergi-pulang/round trip)

2. Subway + Shuttle Bus (Khusus Weekend)

Cara kedua terbilang lebih gampang, efektif, efisien, dan selisih harganya tidak terlalu jauh. Kamu bisa naik subway dan lanjut dengan shuttle bus yang langsung menuju ke sana. Ada 2 pilihan untuk ini:

Keberangkatan Pagi Hanya Hari Sabtu-Minggu (9.30 atau 10.00 – 17.00)

  • Dari City Hall Station (Line 1, 2) Exit 9. Tiba di sana sekitar pukul 9 pagi lalu carilah DOORE TOUR BUS yang berwarna silver. Bus berangkat pukul 9.30 pagi dan balik dari Herb Island pukul 17.00 sore.
  • Dari Sport Complex Station (Line 2, 9) Exit 2. Tiba di sana sekitar pukul 9.30 pagi lalu carilah DOORE TOUR BUS yang berwarna silver. Bus berangkat pukul 10.00 pagi dan balik dari Herb Island pukul 17.00 sore.

Keberangkatan Sore Hanya Hari Sabtu (15.00 atau 15.40 – 21.15)

  • Dari City Hall Station (Line 1, 2) Exit 9. Tiba di sana sekitar pukul 14.30 siang lalu carilah DOORE TOUR BUS yang berwarna silver. Bus berangkat pukul 15.00 sore dan balik dari Herb Island pukul 21.15 malam.
  • Dari Sport Complex Station (Line 2, 9) Exit 2. Tiba di sana sekitar pukul 15.00 sore lalu carilah DOORE TOUR BUS yang berwarna silver. Bus berangkat pukul 15.40 sore dan balik dari Herb Island pukul 21.15 malam.

Biaya Shuttle Bus:

  • 12 tahun ke atas: 13.500 krw
  • 4 – 11 tahun: 10.500 krw
  • Di bawah 4 tahun: Gratis (Free)

Hal-hal lain yang berkaitan dengan shuttle bus:

  • Harga tiket bus pergi-pulang (round trip) sudah termasuk dengan biaya masuk (include admission fee) ke Herb Island.
  • Reservasi via email di dooretourkorea@gmail.com
  • Pembayaran langsung di Sport Complex Station, yakni pada saat kamu telah berada di dalam bus, maka akan ada petugas yang menagih pembayarannya berdasarkan reservasi yang telah dilakukan sebelumnya.
pic credit to: KTO

Info lengkap: HERB ISLAND KTO 

#DON’T TAKE OUT + COPY PASTE!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s