Love Alarm ~ Bring Back My Memories in Seoul

Welcome back! Menyelamati diri sendiri yang kembali nulis sesuatu di blog ini setelah setahunan gak aktif karena beberapa hal (getting married on January 2019 & having a baby on October 2019…Alhamdulillah!). Gak hanya itu, aku yang dulunya menghabiskan masa-masa lajang dengan ngedrakor, nyaris gak pernah lagi ngelakonin hal itu sejak diriku resmi menjadi seorang ISTRI dan pada akhirnya menjadi seorang ibu dari bayi perempuan kami yang sangat lucu, imut, dan menggemaskan.

Kupikir rutinitas mengurus si kecil bakalan bikin aku lupa sama drakor tapi ternyata tidak. Hal ini bermula dari postingan teman-teman dekatku yang dulunya bareng ke Korea & tahun ini mereka ke sana lagi tanpa diriku & perlahan-lahan membuatku kangen sama Seoul. Tak hanya itu, salah satu dari mereka berhasil meracuniku dengan salah satu drakor yang diikutinya… LOVE ALARM dengan memposting sejumlah tempat di Seoul yang menjadi lokasi syutingnya & tempat itu sempat beberapa kali kulewati. Karena hal itulah maka akupun segera menonton drama ini & lebih fokus ke lokasi syutingnya ketimbang ceritanya.

Sampai tulisan ini kubuat, aku baru sempat nonton sampai episode 3 dari 12 episode. Dan dari hasil capture, aku pun menemukan lokasi syuting dimana aku pernah berada disitu. Jadi, demi mempersingkat durasi tulisan, inilah yang berhasil kutangkap & tulisan ini akan terus ku-update hingga aku selesai nonton dramanya….let’s check it out!

1. Gamgodang-gil

Love Alarm ~ ep.1

Gambar di atas merupakan salah satu scene yang ada di episode 2 ketika Kim Jo Jo yang diperankan oleh si cantik Kim So Hyun sedang merasa galau dengan beragam masalah yang tengah dihadapinya. Nah scene ini benar-benar bikin aku flashback karena aku sering banget ngelewatin jalan ini karena paling sering stay di area ini saat berkunjung ke Seoul.

Itu adalah Gamgodang-gil atau jalan Gamgodang yang berdasarkan keterangan disitu merupakan jalan menuju kediaman Ratu Inhyeon, salah satu ratu terkenal di masa dinasti Joseon yang hidupnya berakhir tragis. Emang sih jalan ini berada di antara 2 istana besar di Seoul, yaitu Gyeongbokgung dan Changdeokgung. Selain itu, jalan ini berada di seberang Insadong dan menjadi penghubung dengan Samcheongdong, sebuah area yang klasik & artistik di wilayah Jongno.

Cara mudah menuju ke sini:

Naik subway menuju Anguk Station, exit 1 lalu berjalan lurus sekitar 1-2 menit hingga ada belokan di sebelah kanan, itulah Gamgodang-gil.

2. Olympic Park

Scene ini ada di episode 3 ketika Kim Jo Jo dan Hwang Sun Oh yang diperankan oleh Song Kang mulai jalan bareng sesaat sebelum mereka jadian.

Momen ketika mereka akan menyalakan Love Alarm untuk mempertegas rasa saling menyukai mereka terjadi di sebuah jembatan yang ada di Olympic Park, salah satu taman yang ada di kota Seoul & menjadi salah satu taman favoritku.

Selain jembatan, highlight dari taman yang satu lokasi dengan Olympic Stadium ini adalah “a lonely tree” yang berjarak sekitar 500 meter dari jembatan ini dengan medan yang berbukit-bukit.

Cara menuju ke sini:

Naik subway menuju Mongchontoseong Station, exit 1. Begitu keluar dari pintu stasiun, maka kamu akan langsung menemukan Olympic Stadium dan tinggal berjalan hingga menemukan tempat-tempat di atas.